androidvodic.com

Manchester United vs Fulham: Ten Hag Bidik Rekor Alex Ferguson - News

Live ON
Vidio
Minggu (28/5) Pukul 22:30 WIB

News, MANCHESTERManchester United akan melakoni laga terakhir Liga Premier 2022/2023 melawan Fulham di Old Trafford, Minggu (28/5/2023).

Ini merupakan kesempatan untuk memastikan finis di peringkat tiga di klasemen akhir, dan juga peluang bagi Erik ten Hag menyamai rekor Sir Alex Ferguson.

Finis peringkat tiga dan menyamai rekor Alex Ferguson itu menjadi motivasi tambahan skuad Manchester United untuk menyelesaikan musim Liga Premier dengan kemenangan atas Fulham.

Alex Ferguson
Alex Ferguson (OLI SCARFF/AFP)

Meski tempat di Liga Champions sudah pasti direbut Manchester United, namun pertandingan ini akan menentukan tempat ketiga yang masih diperebutkan antara MU dan Newcastle.

Kemenangan melawan Fulham akan mengamankan posisi ketiga itu, sekalipun Newcastle menang atas Chelsea di Stamford Bridge dalam pertandingan di hari terakhir yang lain.

Ada juga peluang bagi Erik Ten Hag akan menyamai rekor klub sepanjang masa yang pernah ditorehkan MU di masa Alex Ferguson.

 Erik ten Hag
Erik ten Hag (AFP/PAUL ELLIS)

Jika merebut tiga poin, MU akan menyamai rekor 27 kemenangan di laga kandang MU di semua kompetisi yang pernah diraih pada musim 2002/03.

Saat itu, MU di era Sir Alex Ferguson mencapai rasio kemenangan 81,8 persen dari 33 pertandingan di Old Trafford, dengan skuad Setan Merah mencetak 81 gol dalam prosesnya.

Kemenangan MU atas Chelsea membawa MU meraih 26 kemenangan di Theatre of Dreams musim ini, sama seperti yang dikumpulkan MU pada musim 2010/11.

Tim MU era Sir Alex mencatat rasio kemenangan 89,7 persen di pertandingan kandang musim itu dan juga merebut gelar juara Liga Premier.

Bisakah MU tampil baik lagi akhir pekan ini? Manajer mengatakan dia pasti ingin timnya bekerja keras, dengan final Piala FA Emirates melawan Manchester City masih akan datang pada Sabtu 3 Juni.

“Tentu saja, kami mempersiapkan [final piala] itu dengan sangat baik,” kata Erik dalam wawancara pasca pertandingan dikutip di situs klub Manchester United.

Gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes (kiri) merayakan dengan striker Inggris Manchester United Jadon Sancho (tengah) setelah mencetak gol ketiga mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris , pada tanggal 25 Mei 2023.
Oli SCARFF/AFP
Gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes (kiri) merayakan dengan striker Inggris Manchester United Jadon Sancho (tengah) setelah mencetak gol ketiga mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris , pada tanggal 25 Mei 2023. Oli SCARFF/AFP (Oli SCARFF/AFP)

"Pertama, kami harus menggunakan pertandingan pada hari Minggu sebagai bagian dari persiapan kami. Kami ingin menjadi yang ketiga di liga. Saya pikir kami dapat mencapai rekor kandang, yang merupakan hal lain untuk dimainkan. Juga, untuk tetap dalam ritme, tetap fokus".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat