androidvodic.com

Profil Jamal Musiala, Pahlawan Juara Bayern Munchen, 'Si Paling' di FC Hollywood - News

News - Jamal Musiala menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen berkat golnya mengantarkan juara Die Roten di musim 2022/2023.

Bayern Munchen menang dramatis saat melawan FC Koln di laga pamungkas Liga Jerman dan berhak atas gelar juara, Sabtu (27/5/2023).

Munchen menang tipis 1-2 atas FC Koln. Keunggulan 1-0 yang dicipta pada menit 8' oleh Kingsley Coman disamakan oleh Dejan Ljubicic pada menit 81 melalui titik penalti.

Namun jelang laga berakhir, Jamal Musiala menjadi pembeda bagi Bayern Munchen, tepatnya menit 89'. Sepakan pemain berusia 20 tahun itu berhasil menggetarkan jala gawang lawan dan menghasilkan kemenangan bagi Die Roten.

Gol itu membuat Bayern Munchen meraih juara Bundesliga musim 2022/2023. Pasalnya di laga lain Borossia Dortmund gagal meraih kemenangan saat jumpa Mainz.

Dortmund yang semula unggul dua poin, berhasil disamai Munchen, yakni 71. Jamal Musiala dkk berhak menyandang status juara Liga Jerman berkat unggul selisih gol.

Baca juga: Dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman, 11 Kali Beruntun Juara Bundesliga

Jamal Musiala pantas dinobatkan sebagai pahlawan Bayern Munchen. Pemain jebolan akademi Chelsea ini baru diturunkan empat menit setelah skor imbang 1-1.

Namun ia langsung menjadi pembeda empat menit kemudian dengan sepakan kerasnya ke pojok gawang yang tak mampu diselamatkan kiper Koln, Marvin Schwäbe.

Musim ini, Jamal Musiala bermain cukup menawan dengan total telah membukukan 12 gol dan 10 assist di Liga Jerman.

Ia menjadi pemain dengan assist terbanyak di Bayern Munchen dan menjadi pemain dengan gol terbanyak kedua setelah Serge Gnarby yang mencetak 14 gol di Liga Jerman.

Selama di Bayern Munchen, Musiala lebih banyak bermain di posisi gelandang serang dalam skema formasi 4-2-3-1.

Namun tak jarang ia menempati posisi sayap sebagai winger. Pergerakannya kerap membahayakan gawang lawan. Hal ini terbukti dari statistik yang ia catatkan.

Menurut catatan Squawka, Musiala menjadi pemain Bayern Munchen dengan kemenangan duel terbanyak di Bundesliga, yakni 166 kali.

Ia juga menjadi pemain dengan sentuhan terbanyak di kotak penalti lawan, sebanyak 165. Tak hanya itu, pemain berpostur 1,84 meter ini melakukan takes on sebanyak 77 kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat