androidvodic.com

Tak Masuk Skuad Argentina Jumpa Timnas Indonesia, Lautaro Martinez Dibayangi Trauma Piala Dunia 2022 - News

News - Tak ada nama Lautaro Martinez di skuad Argentina ketika menghadapi Timnas Indonesia dan Australia di FIFA Matchday membuat salfok alias salah fokus.

Pasalnya di sepanjang tahun 2023, penampilan Si Banteng, julukan Lautaro Martinez, lagi apik-apiknya bersama Inter Milan.

Bahkan Lautaro Martinez berhasil membantu Inter Milan melangkah ke partai final Liga Champions, dan berkesempatan untuk meraih Trofi Si Kuping Besar.

Baca juga: 3 Wonderkid Timnas Indonesia yang Tak Masuk Radar Shin Tae-yong Lawan Palestina & Argentina

Namun realitanya pada pengumuman skuad yang dirilis oleh Timnas Argentina, Sabtu (28/5/2023) dini hari WIB, Lautaro Martinez tak masuk dalam rombongan Lionel Messi cs.

Tentu hal ini menjadi pertanyaan bagi publik Indonesia, mengapa salah satu tukang gedor terbaik dunia ini tidak dimasukkan oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Mengingat dari sisi striker murni, Argentina di level senior 'hanya' memiliki Lautaro Martinez, Giovanni Simeone dan Julian Alvarez saja.

Teraktual, TyC Sports yang dilansir Sempre Inter, alasan mengapa Lionel Scaloni menepikan strikernya itu agar Lautaro Martinez mengobati trauma atau psikologisnya akibat cedera yang membekap di Piala Dunia 2022.

Yap, Lautaro Martinez memang tampil kurang greget sepanjang perjalanan Argentina menjadi juara World Cup 2022 di Qatar.

Sempat diplot sebagai tumpuan utama, namun pemain berjuluk Il Toro ini justru digantikan oleh Julian Alvarez.

Masalah cedera pergelangan kaki menjadi salah satu faktor mengapa penyerang andalan Inter Milan itu kerap duduk di bench cadangan Argentina kala itu.

Lionel Scaloni memberikan waktu kepada Lautaro untuk memulihkan kondisinya baik secara psikis dan fisik untuk mengobati cedera pergelangan kakinya.

Hal tersebut diklaim sebagai dalih Lautaro Martinez tak masuk dalam skuad Argentina dalam FIFA Matchday bertajuk Tur Asia kali ini.

Namun jika merujuk kepada kondisi terkini, Lautaro Martinez lagi panas-panasnya di Inter Milan. Bahkan berpeluang untuk meraih gelar top skor Liga Italia.

Il Toro, kini menduduki urutan kedua klasemen top skor Serie A. Tak ada tanda-tanda masalah cedera di pergelangan kaki sang bomber.

POSTER INDONESIA VS ARGENTINA- Publik sepak bola Indonesia menyambut gembira dengan rencana laga persahabatan antara timnas Indonesia vs Argentina yang dipastikan digelar di GBK tanggal 19 Juni 2023.  Menyambut rencana laga timnas Indonesia vs Argentina, sebagian netizen kita membuat pantun yang menghidupkan suasana. Beberapa buah pantun dan juga meme-meme lucu, mereka buat untuk menyambut laga timnas Indonesia vs Argentina tersebut.
POSTER INDONESIA VS ARGENTINA- Publik sepak bola Indonesia menyambut gembira dengan rencana laga persahabatan antara timnas Indonesia vs Argentina yang dipastikan digelar di GBK tanggal 19 Juni 2023.  Menyambut rencana laga timnas Indonesia vs Argentina, sebagian netizen kita membuat pantun yang menghidupkan suasana. Beberapa buah pantun dan juga meme-meme lucu, mereka buat untuk menyambut laga timnas Indonesia vs Argentina tersebut. (Twitter/PSSI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat