androidvodic.com

Erling Haaland Pecahkan Rekor di Liga Inggris, Legenda Man United Malah Singgung Prestasi Pribadi - News

News - Erling Haaland memecahkan rekor di Liga Inggris dengan menjadi pemain tersubur dalam semusim dengan torehan 36 gol.

Penyerang Manchester City itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Andy Cole (1993/94) dan Alan Shearer (1994/95) yang masing-masing membukukan 34 gol.

Meski memegang rekor tersebut untuk waktu yang lama, Andy Cole yang merupakan legenda Manchester United itu tak merasa sedih.

Striker Manchester City Erling Haaland berpose dengan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola melawan tamunya Chelsea di Stadion Etihad, pada 21 Mei 2023. Manchester City memenangkan Liga Premier untuk kelima kalinya dalam enam musim .
Striker Manchester City Erling Haaland berpose dengan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola melawan tamunya Chelsea di Stadion Etihad, pada 21 Mei 2023. Manchester City memenangkan Liga Premier untuk kelima kalinya dalam enam musim . (Oli SCARFF / AFP)

Menurut Andy Cole, rekor memang ada untuk dipecahkan dan setelah 28 tahun berlalu, Erling Haaland jadi sosok yang melakukannya.

"Saya tak peduli," kata mantan penyerang Manchester United itu kepada Daily Mail via Metro.

"Saya jujur. Saya tak peduli karena rekor ada untuk dipecahkan."

"Sekarang, beberapa orang mungkin kesal. Tapi orang bilang aku pasti kecewa."

"Mengapa? Karena seseorang telah mencetak lebih banyak gol daripada saya? Dibutuhkan 20 tahun bagi seseorang untuk mendekati rekor itu," terangnya.

Baca juga: Liga Inggris - Man City Panen Penghargaan, Haaland Borong Tiga Award, De Bruyne Gelandang Terbaik

Cole menjelaskan bahwa dirinya tak kecewa, justru ia ingin 'angkat topi' untuk penyerang Norwegia itu.

Pria berusia 51 tahun itu salut kepada Haaland yang mampu melakukannya bersama Manchester City.

"Apakah saya akan membuat diri saya tertidur dan berpikir, Ya Tuhan, seseorang telah memecahkan rekor saya? Tidak, aku akan angkat topi padanya," sambung Cole.

"Aku akan salut padanya. Dia melakukannya dalam tim yang menciptakan peluang demi peluang. Pada tahap tertentu, rekor Anda akan dipecahkan," ujarnya.

Bagaimanapun Andy Cole merupakan salah satu pemain paling sukses di Liga Inggris. Ia berhasil memperoleh berbagai trofi bergengsi bersama Manchester United.

Di antaranya lima gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dan dua Piala FA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat