androidvodic.com

PSSI Tekan Kerja Sama dengan BSI Untuk Datangkan Timnas Palestina di FIFA Matchday 14 Juni - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjalin kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk mendatangkan Palestina jelang FIFA Matchday Juni 2023.

BSI akan menjadi sponsor utama dalam pertandingan Timnas Indonesia versus Palestina, yang akan bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha dan Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Herry Gunardi.

Ratu Tisha mengaucapkan terima kasih kepada BSI yang telah bersedia mendatangankan Palestina di FIFA Matchday kali ini.

Terlebih, pertandingan ini juga merupakan laga yang penting untuk meningkatkan ranking FIFA Indonesia.

"Ini merupakan salah satu pertandingan yang cukup penting dalam menentukan peringkat indonesia. Jadi ini adalah FIFA A match di mana A team kita akan berlaga melawan A team nya Palestina yang juga saat ini peringkatnya di atas Indonesia," ujar Ratu Tisha.

Timnas Indonesia berpeluang naik peringkat apabila berhasil mengalahkan Timnas Palestina di pertandingan tersebut.

Mengingat, saat ini Palestina berada di peringkat 93 FIFA, terlampau jauh dari Indonesia yang berada di peringkat 149.

"Apabila Indonesia bisa memenangkan pertandingan atau bisa melajukan perlawanan yang cukup baik. Maka ada kemungkinan peringkat Indonesia bisa naik. Ini penting bahwa pergelaran kali ini, kami PSSI tidak sendiri lagi. Kami punya sinergi partner bernama BSI dan itu sangat kami hargai dan terimakasih," imbuhnya.

Di kesempatan yang samaa, Herry Gunardi, mengatakan alasan mengapa BSI bersedia menjadi sponsor utama pada laga Timnas Indonesia kontra Palestina.

Menurut Herry, BSI merasa perlu menjadi penyokong utama karena pihaknya memiliki lini bisnis di kawasan Timur Tengah.

"Hari ini adalah agenda penting, nanti kesebelasan Palestina akan datang ke Indonesia mengadakan satu pertandingan yang disebut FIFA Matchday. Di sini BSI akan menjadi tulang punggung pendukung utama, sponsor utama," tutur Herry.

"Karena memang BSI punya line bisnis yang ada di Middle East. Kami ada cabang di Dubai. Sudah sepantasnya kami mendukung PSSI untuk mensukseskan FIFA matchday ini nanti akan dilakukan di Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat