androidvodic.com

Lima Pemain Peraih Gelar Man of the Match Terbanyak Musim Ini: Messi Nomor Satu, Tak Ada Ronaldo - News

Lima Pemain Peraih Gelar Man of the Match Terbanyak Musim Ini: Messi Nomor Satu, Tak Ada Cristiano Ronaldo

News - Gelar Man of the Match dalam sepak bola diberikan kepada pemain yang menonjol dalam sebuah pertandingan.

Penghargaan ini biasanya diberikan kepada pemain yang paling berpengaruh di lapangan dalam sebuah laga lewat skill, kepemimpinan, atau bahkan kecakapan mencetak gol yang luar biasa sepanjang pertandingan.

Penerima penghargaan ini lazimnya adalah perwujudan esensi kesuksesan tim, berkontribusi pada momen-momen penting, mengatur permainan, atau menunjukkan kemampuan bertahan yang luar biasa.

Baca juga: Mauricio Pochettino Datang, Chelsea Cuci Gudang: Delapan Bintang Siap-siap Ditendang 

Penghargaan Man of the Match berfungsi sebagai bukti kontribusi luar biasa individu tersebut dan merupakan pengakuan atas kinerja luar biasa mereka dalam olahraga yang paling dicintai di dunia.

Tanpa basa-basi lagi, berikut lima pemain yang memenangkan penghargaan man of the match terbanyak pada musim 2022-23 pada kompetisi di Eropa.

5. Christopher Nkunku (RB Leipzig) - 8 Gelar Man of The Match

Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku, yang Sedang Menjadi Incaran Manchester United & Arsenal
Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku, yang Sedang Menjadi Incaran Manchester United & Arsenal (Twitter/WhoScored.com)

Christopher Nkunku memiliki musim yang luar biasa di Bundesliga 2022-23.

Dia mencetak 16 gol dan memberikan empat assist dalam 35 penampilan.

Christopher Nkunku menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga, berbagi gelar Torjägerkanone itu dengan pemain Wender Bremen, Niclas Füllkrug.

Penampilan Nkunku membuatnya dipanggil ke tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2022. Sayangnya, Nkunku tidak bisa bermain semenit pun di turnamen tersebut setelah mengalami cedera saat latihan.

Christopher Nkunku juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2021-22. Statistik peformanya di musim 2022-23 adalah bukti lebih lanjut bahwa gelar itu bukan kebetulan.

Saat ini, Christopher Nkunku dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dan paling dinamis di dunia.

4. Kevin De Bruyne (Manchester City) - 9 Penghargaan Man of The Match

Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (Kiri) bersebelahan dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernarr di Madrid pada 9 Mei 2023. JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (Kiri) bersebelahan dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernarr di Madrid pada 9 Mei 2023. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat