androidvodic.com

Karier Zlatan Ibrahimovic Tamat, Trofi Liga Champions Hanya Khayalan Semata - News

News - Zlatan Ibrahimovic secara resmi memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional per hari ini, Senin (5/6/2023).

Ibrahimovic mengumumkan keputusan gantung sepatu tepat setelah AC Milan menjalani laga terakhir Liga Italia musim ini.

Momen tersebut terjadi tepatnya setelah laga AC Milan vs Hellas Verona di Stadion San Siro, Milan.

Baca juga: Pesan Perpisahan AC Milan kepada Zlatan Ibrahimovic, Dipajang di San Siro

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan AC Milan tersebut, Ibrahimovic mengucapkan selamat tinggal untuk sepak bola.

"Saya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola tetapi tidak untuk anda," kata Ibrahimovic saat memutuskan pensiun di depan publik San Siro, dilansir BBC.

Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic bertepuk tangasaat melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan US Salernitana 1919 di stadion San Siro di Milan pada 13 Maret 2023.
Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic bertepuk tangasaat melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan US Salernitana 1919 di stadion San Siro di Milan pada 13 Maret 2023. (Marco BERTORELLO/AFP)

Sontak, Ibrahimovic dan beberapa penggemar AC Milan pun sama-sama menangis haru setelahnya.

Keputusan Ibrahimovic pensiun juga bebarengan dengan kontraknya yang akan habis bersama AC Milan pada bulan ini.

Ibrahimovic sendiri memperkuat AC Milan untuk kedua kalinya mulai awal tahun 2020 lalu.

Pemain Swedia itu menjadi bagian penting proyek yang diusung Stefano Pioli di AC Milan.

Mentalitas juara yang dimiliki Ibrahimovic akhirnya membantu AC Milan memenangkan kembali gelar scudetto pada musim lalu.

Pada musim ini, Ibrahimovic tak bisa banyak membela AC Milan lantaran permasalahan cedera.

Meskipun demikian, Ibrahimovic tetap punya peran penting dalam membantu Stefano Pioli mengondisikan ruang ganti tim Rossoneri.

Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengakui publik pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Atalanta pada 26 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan.
Pemain depan Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengakui publik pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Atalanta pada 26 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Selama memperkuat AC Milan, Ibrahimovic setidaknya telah mempersembahkan 93 gol dan 35 asssist dari 163 laga dalam dua periode berbeda.

Selain pernah memperkuat AC Milan, Ibrahimovic telah malang melintang memperkuat berbagai klub top dunia sepanjang kariernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat