androidvodic.com

Sorotan Liga Spanyol: Gracias Benzema, Ancelotti Kirim Kode Real Madrid Shopping Gede-gedean - News

News - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan salam perpisahan kepada penyerang Karim Benzema setelah pertandingan melawan Athletic Bilbao pada pekan 38 Liga Spanyol, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, duel Real Madrid vs Athletic Bilbao yang berkesudahan 1-1 ini menjadi panggung terakhir bagi Karim Benzema membela tim Ibu Kota Spanyol tersebut.

Karim Benzema memutuskan untuk hengkang dari Bernabeu setelah 14 tahun membela Real Madrid. 

Baca juga: Sayonara Real Madrid, Perpisahan Karim Benzema Diwarnai Air Mata dan Kado Istimewa

Penyerang berpaspor Prancis ini bahkan memberikan kado berupa gol terakhirnya lewat titik penalti yang menghindarkan Los Blancos (julukan Madrid) dari kekalahan.

Pasca-pertandingan, Carlo Ancelotti mengucapkan banyak terima kasih terhadap Karim Benzema atas semua kontribusinya terhadap tim.

Dia mengaku terkejut atas keputusan Benzema yang memilih menanggalkan jersey Real Madrid dan mencari petualangan baru di klub lain.

"Benzema telah berulang kali menimbang terkait keputusannya ini. Meski itu mengejutkan bagiku, tapi pertemuan dan perpisahan merupakan bagian dari sebuah proses," buka Ancelotti, dikutip dari MadridXtra.

Benzema kini boleh dikatakan masuk dalam daftar legenda Real Madrid. Bagaimana tidak, dia berada di daftar pencetak gol terbanyak kedua setelah Cristiano Ronaldo.

Mantan penyerang Lyon ini mengemas 354 gol dalam 648 pertandingan bersama Los Blancos di semua kompetisi.

Adapun peringkat pertama masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo lewat ukiran 450 lesakan dari 438 laga.

Selama 14 musim membela Madrid, Karim Benzema membantu meraih 25 trofi juara.

Pasang surut-performa memang dialami oleh sang bomber. Meski demikian, Benzema menjadi tulang punggung utama Real Madrid sejak kehilangan Ronaldo yang memutuskan hengkang ke Juventus.

"Apa yang telah dilakukan Benzema di klub ini adalah legenda, tak terlupakan, sesuatu yang akan selalu diingat. Ya, kepergiannya mengejutkan saya, saya pikir semua orang. Kami punya waktu untuk memikirkan apa yang harus dilakukan kedepannya," sambung Carlo Ancelotti.

Madrid tak hanya kehilangan Benzema saja. Namun sejumlah pemain pilar seperti Eden Hazard dan Marco Asensio yang memilih untuk berpisah jalan dengan tim Ibu Kota Spanyol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat