androidvodic.com

Update Nasib Allegri di Juventus, CEO Bianconeri Pastikan Allegri Tetap Stay - News

News - Nasib Allegri di Juventus akhirnya terungkap, Chief Executive Officer (CEO) Juventus Maurizio Scanavino memberikan update soal masa depan sang pelatih.

Allegri sebelumnya dilaporkan mengalami keretakan hubungan direktur klub Francesco Calvo, setelah hasil laga pamungkas yang memastikan Juventus hanya akan bermain di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Ada laporan bahwa pemilik Juventus John Elkan akan memutuskan nasib Allegri pada pekan ini, sebelum hari Minggu.

Namun kini update terbaru, CEO Juventus Maurizio Scanavino mengatakan dengan tegas bahwa klub percaya sepenuhnya dengan Allegri untuk musim depan.

“Allegri tidak pernah didiskusikan. Ada kesepakatan total untuk semua skenario masa depan, baik itu pasar, organisasi, atau olahraga secara umum. Dengan pelatih kami selalu mengadakan pertemuan, atau pembicaraan, setiap hari," ujarnya, dikutip dari Sky Sports Italia.

Baca juga: Liga Italia - Allegri Hadapi Pekan Penentuan Nasib di Juventus, Dipecat atau Tetap di Turin?

Diakuinya, musim 2022-23 bukanlah musim yang mudah bagi Si Nyonya Tua yang mengalami berbagai pertarungan hukum dan kekecewaan di lapangan baik di kompetisi Eropa maupun Serie A.

“Dalam beberapa bulan terakhir kami telah melewati badai ini bersama dan, dalam beberapa hal, hubungan kami telah terkonsolidasi dengan sangat cepat."

“Ada momen-momen konfrontasi, bahkan yang memanas, tapi selalu dengan kritik dan otokritik yang membangun, dengan ide untuk selalu melakukan yang terbaik untuk Juventus," terang Scanavino.

CEO juga cukup mengerti ada banyak ketidakpuasan dari para penggemar. Menurutnya, dengan pencapaian sukses Juventus di musim-musim sebelumnya, memang sangat akan berat untuk diterima oleh para fans saat ini.

“Kita tidak boleh melupakan situasi, badai yang kita alami. Semua hal dipertimbangkan, saya percaya bahwa pada akhirnya kami melakukannya dengan baik, bahkan di lapangan dengan merebut tempat ketiga dan dengan dua semifinal di Coppa Italia dan Liga Europa,” katanya.

“Kami memahami ketidakpuasan para penggemar dan mereka juga mengalami pergolakan emosional yang signifikan dalam periode ini. Kami datang dari periode kesuksesan yang luar biasa dan situasi seperti saat ini tidak membantu mereka untuk mencapai kepuasan yang biasa," ujarnya.

Pelatih Juventus Italia Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Benfica pada 14 September 2022 di stadion Juventus di Turin.
Pelatih Juventus Italia Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Benfica pada 14 September 2022 di stadion Juventus di Turin. (VINCENZO PINTO / AFP)

Baca juga: Juventus Kembali Singgung soal Liga Super Eropa, Bianconeri Ajak Real Madrid dan Barca Diskusi

Terlepas dengan hasil musim ini, Scanavino berpesan agar semua pihak segera menatap musim depan dengan optimisme tinggi. 

“Kita perlu menjaga kaki kita tetap di tanah, menetapkan poin tegas. Kami telah menutup urusan hukum di Italia, Allegri adalah orang yang tepat untuk memberikan konsistensi di level olahraga. Namun, ada aspek yang masih perlu diselesaikan dan dikelola, seperti aspek keuangan. Klub tidak mudah untuk dikelola."

“Kami ingin memulai lagi dengan kerendahan hati, komitmen, dan kritik diri untuk menempatkan diri kami kembali ke posisi kompetitif baik di lapangan dan juga memainkan permainan yang lebih baik daripada saat ini,” jelasnya.

Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Juventus pada 30 Oktober 2021 di stadion Bentegodi di Verona.
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Juventus pada 30 Oktober 2021 di stadion Bentegodi di Verona. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat