androidvodic.com

Dongeng Indah Israel Ambyar di Semifinal Piala Dunia U20 2023, Tiket Final Hanyalah Impian Semata - News

News - Dongeng indah perjalanan Timnas Israel U20 akhirnya harus berakhir di fase semifinal Piala Dunia U20 2023.

Kekalahan satu gol tanpa balas melawan Uruguay pada partai semifinal Piala Dunia U20 2023 menjadi tanda berakhirnya perjuangan Israel.

Berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata, Jumat (9/6/2023) dinihari, Israel kalah setelah tak mampu membalas gol tunggal kemenangan Uruguay yang dicetak Anderson Duarte (61').

Baca juga: Jadwal Final Piala Dunia U20 2023: Uruguay vs Italia, Berebut Gelar Juara Perdana, Live Moji TV

Dalam laga tersebut, Israel sebenarnya mampu menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 67 persen ketimbang Uruguay.

Hanya saja memang efektifitas Israel tidak lebih baik daripada Italia yang menjadi pihak pemenang.

Dari delapan tembakan yang dilepaskan pemain Israel, hanya dua yang mengarah ke gawang Uruguay dan tak ada yang berbuah gol.

Berbeda dengan Uruguay yang mampu mengarahkan enam tendangan ke arah gawang dari 16 percobaan ke gawang Israel.

Beruntungnya, satu dari enam tembakan yang mengarah ke gawang Israel berbuah gol yang dicetak Anderson Duarte menit ke-61.

Gol tunggal Anderson Duarte akhirnya bertahan sampai akhir pertandingan dan mengantarkan Uruguay lolos ke final Piala Dunia U20 2023.

Sementara itu, Israel harus mengubur impiannya untuk bisa bermain perdana di partai puncak Piala Dunia U20 2023.

Bek Israel Stav Lemkin (Kiri) menghibur penyerang Israel Hamza Shibli setelah kalah dari Uruguay pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 Argentina 2023 antara Uruguay dan Israel di stadion Estadio Unico Diego Armando Maradona di La Plata, Argentina, pada 8 Juni, 2023.
Bek Israel Stav Lemkin (Kiri) menghibur penyerang Israel Hamza Shibli setelah kalah dari Uruguay pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 Argentina 2023 antara Uruguay dan Israel di stadion Estadio Unico Diego Armando Maradona di La Plata, Argentina, pada 8 Juni, 2023. (LUIS ROBAYO / AFP)

Setelah gagal menjangkau partai final, Israel masih akan berjuang memenangkan laga pamungkas melawan Korea Selatan dalam perebutan tempat ketiga.

Laga perebutan tempat ketiga antara Israel vs Korea Selatan akan digelar pada hari Senin, 12 Juni 2023 pukul 00.30 WIB.

Kejutan Israel Sentak Piala Dunia U20 Argentina

Israel menjadi salah satu tim yang tampil dengan performa mengejutkan di Piala Dunia U20 2023 yang digelar di Argentina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat