androidvodic.com

Penyebab Maldini Dipecat, Presiden AC Milan: Tak Puas Struktur Klub hingga Kenyamanan Hilang - News

News - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni mengungkap penyebab pemecatan Paolo Maldino yang sebelumnya bertugas sebagai direkrur teknik klub.

Menurutnya, Paolo Maldini tidak puas dengan struktur klub yang dipimpin Gerry Cardinale selaku pemilik baru AC Milan.

Gerry Cardinale dan perusahaannya asal Amerika Serikat, RedBird Capital Partners mengakuisisi AC Milan sejak Juli 2022 lalu.

Baca juga: Carlo Ancelotti Mencak-mencak, Pemecatan Paolo Maldini Rusak Tradisi AC Milan

Dengan masuknya Gerry Cardinale kemungkinan membawa perubahan di dalam struktur klub yang berjuluk Rossoneri tersebut.

Puncak dari masalah itu meletus pada awal Juni 2023 ini, Paolo Maldini bersama Direktur Olahraga, Ricky Massara dipecat oleh Rossoneri.

Keluarnya Maldini dan Massara seakan menjadi 'bom' bagi para pemain hingga kalangan fans.

Para pemain dan penggemar tercengang, mereka banyak yang menyalahkan Gerry Cardinale.

"Kami semua memiliki hubungan yang sangat baik dengan Paolo Maldini, seorang pria sejati yang terikat dengan Milan dan telah bekerja dengan baik," kata Scaroni kepada surat kabar Corriere della Sera.

“Namun, kami mengikuti model yang lebih inovatif, setidaknya untuk Italia, dalam cara menjalankan klub. Itu membuat kami menganggap semua aktivitas kami sebagai kolegial, kami bekerja dalam tim."

“Ini adalah model organisasi yang sangat diperhatikan oleh pemegang saham utama kami," sambungnya.

Bek AC Milan Pierre Kalulu (Kanan) berjabat tangan dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini di sesi latihan pada 11 April 2023 di pusat pelatihan Milanello di Carnago.
Bek AC Milan Pierre Kalulu (Kanan) berjabat tangan dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini di sesi latihan pada 11 April 2023 di pusat pelatihan Milanello di Carnago. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Jangan lupa, dia adalah seorang spesialis olahraga yang sukses dalam aktivitasnya, jadi ketika dia menyarankan sesuatu, kita perhatikan baik-baik, karena dia membawa inovasi.

“Kami merasa bahwa Paolo merasa tidak nyaman di organisasi ini, jadi ketika seseorang merasa tidak nyaman, yang terbaik adalah berpisah," jelas Scaroni.

Para pemain sangat terikat dengan Maldini dan banyak yang menyebut namanya sebagai salah satu alasan mau datang ke San Siro.

“Wajar saja mereka sedih, tapi di sisi lain mereka profesional dan terbiasa berubah, mereka akan mengerti ini dibuat dengan ide untuk berkembang. Itu akan kami jelaskan kepada mereka,” ucap Scaroni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat