androidvodic.com

Final Piala Dunia U20 Kesempatan bagi Anderson Duarte dan Cesare Casadei untuk Mencetak Rekor - News

News- Striker Uruguay, Anderson Duarte bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan sistem gugur berturut-turut di Piala Dunia U-20 sejak Lionel Messi pada 2005.

Duarte menjadi pahlawan kemenangan Uruguay saat menaklukkan Gambia dengan skor 1-0 di babak 16 Besar, kemudian dia mencetak gol lagi bersama dengan Joshua Winder saat Uruguay menang 2-0 atas Amerika Serikat di babak perempat final.

Duarte lagi-lagi jadi pahlawan timnya saat mengusir Israel di babak empat besar Piala Dunia. Uruguay menang 1-0 atas Israel berkat gol Duarte hingga membawa ke final.

Sedangkan gol ketujuh Casadei di Argentina 2023 membuatnya mengungguli Paolo Rossi dan Toto Schillaci dan menjadi pemain Italia dengan gol terbanyak dalam satu edisi turnamen FIFA.

Pemain lain yang mencetak gol lebih banyak dari pemain nomor 8 Nazionale di Piala Dunia U-20 adalah Ramon Diaz (8) Dominic Adiyiah (8), Erling Haaland (9), Adailton (10) dan Javier Saviola (11).

Sebagian besar fokus perhatian tertuju pada Cesare Casadei, yang telah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan rekornya dengan meningkatkan tujuh golnya. (mba)

Berebut Jadi Juara Baru

Final Piala Dunia U20 di Argentina antara Uruguay dan Italia akan mempertemukan dua tim yang sebelumnya belum pernah menjadi juara di turnamen ini.

Partai puncak Piala Dunia U20 akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, La Plata, Buenos Aires pada Senin (12/6) Pukul 04:00 WIB.

Uruguay dan Italia berebut untuk menjadi juara baru di turnamen Piala Dunia U20. Sebelumnya, mereka selalu gagal.

Hasil terbaik Uruguay adalah menjadi runner-up yang mereka raih dua kali pada musim 1997 dan 2013.

Pada 1997 di Malaysia mereka kalah dari Argentina di final sedangkan pada 2013 mereka kalah dari Prancis lewat adu penalti.

Bahkan bagi Italia, ini adalah kesempatan bagi generasi emas U20 untuk tampil di final. Prestasi terbaik Italia di Piala Dunia U20 adalah meraih peringkat ketiga pada 2017.

Ada 11 negara yang pernah merengkuh gelar juara dunia U20 masing-masing Argentina (6 kali), Brasil (5 kali), Portugal (2 kali), Serbia (2 kali), Ghana, Spanyol, Rusia, Jerman, Inggris, Prancis, dan Ukraina masing-masing satu kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat