androidvodic.com

Uruguay vs Italia: Bangkit di Piala Dunia U20, Live ON FIFA+, Senin 12 Juni Pukul 04:00 WIB - News

News- Tanda-tanda kebangkitan sepak bola Italia dan Uruguay tampak jelas. Dua negara yang baru-baru ini gagal di level senior, sama-sama bangkit di Piala Dunia U20.

Keduanya jadi finalis Piala Dunia U20 2023 di Argentina dan akan memperebutkan juara pada final U20 yang digelar Senin (12/6) Pukul 04:00 WIB.

Uruguay adalah negara yang tersingkir di fase grup H Piala Dunia Qatar 2022 lalu. Dua kali juara Piala Dunia itu kalah bersaing di babak awal.

Italia telah merasakan pengalaman lebih buruk, Juara Piala Dunia 4 kali itu tidak lolos dalam dua putaran final Piala Dunia secara berturut-turut yang digelar di Rusia 2018 dan Qatar 2022.

Namun mereka segera bangkit dan mempersiapkan diri dengan cara menyiapkan pemain muda mereka. Yang kini telah terbukti, Italia dan Uruguay sukses menjadi finalis Piala Dunia U20 di Argentina.

Akan ada juara baru di Piala Dunia U20 2023 ini. Bagi Italia, ini adalah pengalaman pertama timnas U20-nya lolos final. Sedangkan bagi Uruguay, ini adalah pengalaman ketiga mereka ke babak final, setelah dalam dua final sebelumnya, mereka selalu kalah.

Italia dan Uruguay masing-masing akan bersaing memperebutkan gelar Piala Dunia U-20 yang pertama ketika kedua negara bertemu di final.

Italia mengalahkan Korea Selatan dengan kemenangan 2-1 di semifinal, sedangkan Uruguay mengalahkan Israel 1-0.

Dua pertandingan akan berlangsung Stadion Único Diego Armando Maradona di La Plata, yang juga akan menjadi tempat untuk laga perebutan tempat ketiga antara Korea Selatan melawan Israel.

Uruguay mencapai final turnamen pada tahun 1997 dan 2013, kalah dalam pertandingan final itu dari Argentina dan Prancis, sedangkan bagi Italia akan memainkan pertandingan final untuk pertama kalinya.

Untuk mencapai final, Uruguay menyelesaikan grupnya di tempat kedua, dan kemudian menyingkirkan Gambia, Amerika Serikat, dan Israel di tiga pertandingan selanjutnya.

Sedangkan Italia menempati peringkat kedua di grup D di bawah Brasi, kemudian menyingkirkan Inggris, Kolombia, dan Korea Selatan.

Striker Uruguay, Anderson Duarte bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan sistem gugur berturut-turut di Piala Dunia U-20 sejak Lionel Messi pada 2005.

Duarte menjadi pahlawan kemenangan Uruguay saat menaklukkan Gambia dengan skor 1-0 di babak 16 Besar, kemudian dia mencetak gol lagi bersama dengan Joshua Winder saat Uruguay menang 2-0 atas Amerika Serikat di babak perempat final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat