androidvodic.com

Denver Nuggets Juara NBA, Tim ke-4 Kroenke yang Angkat Trofi dalam 18 Bulan, Arsenal Menyusul? - News

News - Denver Nuggets keluar sebagai juara setelah mengalahkan Miami Heat 94-89 di games kelima final NBA 2023 pada Selasa (13/6/2023) siang WIB.

Denver Nuggets memastikan juara NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah 47 tahun mengikuti liga.

Tim yang dimiliki oleh Kroenke Sports & Entertaiment itu mengklaim gelar juara NBA setelah menang agregat 4-1 dari Miami Heat.

Kesuksesan Denver Nuggets menjuarai NBA adalah yang terbaru, sekaligus menjadi tim keempat Stan Kroenke (pemilik) yang meraih gelar juara hanya dalam kurun waktu 18 bulan.

Diketahui, Stan Kroenke memiliki enam tim olahraga pro, organisasi eSports, dan jaringan olahraga regional lainnya.

Sebelum Denver Nugeets memastikan gelar juara NBA 2023, ada Los Angels Rams yang memenangkan Bowl LVI (NFL) akhir 2021.

Lalu Colorado Avalanche yang memenangkan Stanley Cup 2022 dan Colorado Mammoth yang menjuarai National Lacrosse League (NLL) Cup 2022.

Miliarder berusia 75 tahun itu merupakan ketua dari Kroenke Sports & Entertaiment, dia masih memiliki dua tim olahraga pro lainnya, yakni Arsenal di Liga Inggris dan Colorado Rapids di Major League Soccer.

Baca juga: Hasil Final NBA 2023: Denver Nuggets Jadi Juara untuk Pertama Kali, Nikola Jokic Tampil Menawan

Denver Nuggets menjadi juara NBA 2023 setelah mengalahkan Miami Heat 4-1. Pada gim 5 yang digelar di Ball Arena, Selasa (13/6/2023), Denver Nuggets menang dengan skor 94-89.
Denver Nuggets menjadi juara NBA 2023 setelah mengalahkan Miami Heat 4-1. Pada gim 5 yang digelar di Ball Arena, Selasa (13/6/2023), Denver Nuggets menang dengan skor 94-89. (Instagram @nuggets)

Kesuksesan Denver Nuggets Nestapa Arsenal

Sudah tak asing lagi dengan keberpihakan Kroenke yang lebih mengutamakan tim olahraga lainnya ketimbang Arsenal.

Kroenke rela menggelontorkan dana besar mendatangani Nikola Jokic untuk Denver Nuggets.

Nilai pasar pebasket asal Serbia itu ditaksir mencapai 264 juta dolar tahun lalu, dengan opsi perpanjangan lima tahun dari kontraknya.

Sementara Arsenal tak semudah itu mendapat sokongan dana besar dari Kroenke.

Nikola Jokic #15 dari Denver Nuggets menggiring bola saat pertandingan melawan Miami Heat selama Game Lima Final NBA 2023 pada 12 Juni 2023 di Ball Arena di Denver, Colorado.
Nikola Jokic #15 dari Denver Nuggets menggiring bola saat pertandingan melawan Miami Heat selama Game Lima Final NBA 2023 pada 12 Juni 2023 di Ball Arena di Denver, Colorado. (NATHANIEL S. BUTLER / NBAE / GETTY IMAGES / GETTY IMAGES MELALUI AFP)

Arsenal bahkan mencicil satu per satu pemain mereka inginkan yang menjadi strategi klub dalam transfer pemain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat