androidvodic.com

Indonesia vs Palestina: Segini Poin Ranking Garuda Jika Menang, Live RCTI Rabu 14 Juni Jam 19:30 WIB - News

News- Indonesia berpeluang untuk bisa meningkatkan peringkat dalam rangking FIFA jika berhasil menang atas Palestina dalam pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6) mulai pukul WIB 19:30 WIB.

Saat ini, Indonesia saat ini menempati peringkat ke-149 dengan 1.046,15 poin.

Dikutip dari simulasi football-ranking, jika bisa mengalahkan Palestina yang berada di urutan 93 dunia, maka poin Indonesia akan bertambah 6.77 poin.

Sehingga poin Garuda menjadi 1052,91. Dan Indonesia berpeluang naik ke peringkat 148 FIFA.

Jika Garuda imbang, maka Indonesia mendapatkan tambahan poin sebesar 1.77 poin. Belum cukup untuk naik satu slot, menggeser Liberia di peringkat 148.

Sebaliknya, jika Indonesia kalah dari Palestina maka poin akan berkurang 3,23 sehingga poin menjadi 1042,91 dan Indonesia turun ke peringkat 150 digeser Lesotho.

Sehingga, menghadapi Palestina, timnas Indonesia harus tampil dengan daya juang yang tinggi.

Meski lawan berada di peringkat lebih tinggai, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tak gentar siap membawa Timnas Indonesia menumbangkan Palestina demi meningkatkan ranking FIFA.

“Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

“Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi,” sambungnya.

Dirinya optimistis akan mendapatkan hasil yang baik dalam laga nanti. “Selain itu, tim ini juga harus pantang menyerah. Pasti akan bisa mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Sementara itu, Rizky Ridho, memiliki ambisi untuk mengalahkan Palestina.

“Kalau untuk lawan Palestina, saya berharap bisa meraih kemenangan agar ranking kita bisa naik juga,” beber Rizky Ridho.

“Dan juga kalau diberi kesempatan bermain harus berikan yang terbaik agar tidak mengecewakan pelatih dan masyarakat Indonesia. Semoga juga bisa bermain bagus, apa yang diinstruksikan pelatih bisa saya jalankan dengan baik,” katanya.

Timnas Indonesia memiliki dua target pada laga menghadapi Palestina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat