androidvodic.com

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Palestina, Antisipasi STY & Andalkan Kelincahan Garuda - News

News - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Palestina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023 hari ini, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Bek kawakan asal Spanyol, Jordi Amat diragukan masuk dalam susunan utama Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya malam ini.

Begitu juga dengan pemain Viking FK, Shayne Pattynama karena baru bergabung dengan skuad Garuda besutan Shin Tae-yong kemarin. Cukup singkat bagi Shayne menjalani recovery setelah melakukan perjalanan dari Norwegia.

Shin Tae-yong diprediksikan akan menurunkan pemain-pemain cepat untuk menyiasati permainan Palestina yang lekat dengan kekuatan.

Baca juga: Prediksi Line-up Indonesia vs Palestina: Shin Tae-yong Pakai Total Football, Pelatih Lawan Bingung

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Palestina

"Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan, karena itu kami akan mempersiapkan dengan baik," ucap Shin Tae-yong, dikutip dari PSSI.

"Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat," sambungnya.

"Selain itu, tim ini harus pantang menyerah untuk mendapatkan hasil yang baik," jelasnya.

Siasat Shin Tae-yong mengantisipasi permainan Palestina yang punya power dari sisi sayap dan lini tengah.

Empat pertandingan terakhir Palestina selalu menang, lawan Filipina, Yaman, dan Mongolia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 serta FIFA Matchday Maret lawan Bahrain.

Total ada 12 gol dari kolektivitas permainan tim asukan Makram Dabboud.

Menariknya, Palestina tidak hanya bergantung pada sosok striker untuk mencetak gol, peran lini tengah tim berjuluk Singa dari Kanaan ini berperan vital mengalirkan bola, menjadi kreator sekaligus pencetak gol.

Sosok yang patut diwaspadi adalah pergerakan Samer Jondi, bek sayap kiri Palestina yang bermain untuk klub Hilal Al-Quds.

Dia kerap menjadi kreator serangan saat melakukan overlap ke sepertiga akhir lapangan pertahanan lawan. Akurasi umpan crossing dari set play permainan maupun bola mati cukup baik dengan menghasilkan 3 asis dalam dua kemenangan besar Palestina atas Yemen dan Filipina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat