androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Palestina: Ujian Pertama Tim Garuda untuk Naikkan Level Permainan - News

News - Timnas Indonesia bakal melakoni ujian pertama di FIFA Matchday Juni ini melawan Palestina.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Jika menilik secara kualitas di atas kertas, Timnas Indonesia memang jauh tertinggal dibandingkan Palestina.

Baca juga: Meski Lebih Sepi dari Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Tetap Ngotot Berikan Terbaik untuk Suporter

Saat ini tim Garuda duduk di peringkat ke-149 ranking FIFA sementara Palestina berada di posisi ke-93.

Namun, jarak yang jauh itu justru jadi keuntungan bagi Indonesia.

Pasalnya ini mampu menguji sejauh mana tim Merah Putih telah berkembang apalagi sekarang pemain naturalisasi seperti Shayne Pattynama telah masuk ke dalam skuad.

Hal tersebut juga ditekankan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku bahwa melawan Singa dari Kanaan (julukan Timnas Palestina) merupakan ujian sesungguhnya bagi Witan Sulaeman dkk.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri, depan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya, Asnawi Mangkualam (kedua kiri, membelakangi lensa), Dendy Sulistyawan (ketiga kiri), Marc Klok (kedua kanan), dan Edo Febriansyah (kanan) usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Timnas Burundi dalam laga kedua FIFA Macthday antara Burundi melawan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 (0-0). TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pesepak bola Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri, depan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya, Asnawi Mangkualam (kedua kiri, membelakangi lensa), Dendy Sulistyawan (ketiga kiri), Marc Klok (kedua kanan), dan Edo Febriansyah (kanan) usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Timnas Burundi dalam laga kedua FIFA Macthday antara Burundi melawan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 (0-0). TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Juru taktik asal Korea Selatan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang persiapan jelang dua kompetisi penting bergulir.

Dua kompetisi itu ialah Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Palestina jadi salah satu tim yang paling baik di FIFA ranking," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport.com.

"Apalagi kita terpaut 50 ranking."

"Apalagi di Piala Asia tahun depan atau Kualifikasi Piala Dunia kita akan bertemu dengan tim-tim seperti Palestina atau lebih baik."

"Karena itu kita uji coba melawan Palestina untuk mencoba intensitas pertandingan kita sekarang," ungkapnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (8/9/2023) malam.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (8/9/2023) malam. (pssi.org)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat