androidvodic.com

Kroasia Bikin Kejutan, Singkirkan Belanda dan Lolos ke Final Nations League - News

News- Bruno Petkovic dan Luka Modric mencetak gol di masa perpanjangan waktu untuk membawa Kroasia ke final Nations League dengan kemenangan 4-2 atas tuan rumah Belanda pada hari Rabu.

Kroasia yang dilatih Zlatko Dalic mencapai semifinal Piala Dunia tahun lalu, selangkah lebih dekat untuk mendapatkan trofi pertama mereka.

Dan sekali lagi menunjukkan Kroasia adalah spesialis perpanjangan waktu.

Andrej Kramaric dan Mario Pasalic mencetak gol di babak kedua setelah Donyell Malen membuat Belanda unggul.

Tetapi Noa Lang menyamakan kedudukan pada menit ke-96 untuk memaksakan setengah jam tambahan.

Petkovic lolos dari Frenkie de Jong dan mencetak gol dari luar kotak penalti untuk membuat Kroasia unggul delapan menit memasuki perpanjangan waktu, dan Modric menutup kemenangan dengan penalti.

Nations League merupakan salah satu peluang turnamen terakhir bagi tim Kroasia yang dihuni banyak pemain senior, termasuk gelandang Real Madrid Modric.

Kroasia hanya menderita satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir mereka, dari pemenang Piala Dunia Argentina, dan membatalkan upaya Belanda untuk memenangkan kompetisi pertama mereka sejak Kejuaraan Eropa 1988.

Pasukan Ronald Koeman finis sebagai runner-up di Nations League perdana melawan tuan rumah Portugal pada 2019, sementara Prancis menang pada 2021.

"Kami berjuang seperti singa, tapi sayangnya itu tidak cukup bagus hari ini," kata kapten Belanda Virgil van Dijk kepada penyiar Belanda NOS dikutip dari AFP.

“Ini sangat mengecewakan. Kami tahu ini akan sulit, tapi sebenarnya kami melakukannya dengan cukup baik".

"Kami kebobolan dua penalti, kami harus lebih baik di sana, sulit untuk mencari kata-kata sekarang."

Koeman memilih Malen di sisi kanan serangan, dengan pemain muda Xavi Simons membuat penampilan keempatnya untuk Belanda di sisi kiri.

Keduanya terlibat dalam gol pembuka, bersama dengan penyerang Liverpool Cody Gakpo, saat Oranje unggul.

Pertandingan dimulai dengan lamban di malam yang panas, kedua tim tampak lelah setelah musim yang panjang dengan Piala Dunia terjepit di tengah.

Setelah pergerakan tim yang rapi Mats Wieffer dari Feyenoord, bermain di stadion klubnya De Kuip, memberi makan Malen, yang melewati Dominik Livakovic-pahlawan Piala Dunia Kroasia dalam perjalanan mereka ke urutan ketiga di Qatar- pada menit ke-34.

Striker Borussia Dortmund, yang menyelesaikan musim Bundesliga dengan performa yang bagus, kini memiliki lima gol untuk timnas Belanda.

Sumber: AFP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat