androidvodic.com

Nicolo Barella Jadi Incaran Newcastle United - News

News LONDON - Newcastle United mengklaim bakal mendapatkan bintang Inter Milan, Nicolo Barella.

Ada sedikit keraguan kepada Newcastle di bawah asuhan Eddie Howe, namun hanya dalam waktu 18 bulan sejak dia berada di klub tanda-tanda memperbaiki performa mulai nampak.

Newcastle United sempat berjuanguntuk menghindari jurang degradasi ketika Eddie Howe pertama kali mengambil alih dan musim depan mereka akan bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Eddie Howe
Eddie Howe (George Wood / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Tugas Eddie Howe adalah mencegah persaingan dari klub-klub seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea yang berharap bisa kembali ke empat besar.

Untuk itu akan ada beberapa pendatang baru di St James 'Park musim panas ini, tak tanggung-tanggung Neymar dan rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe masuk dalam radar Newcastle United, tentu saja ini hanya isapan jempol semata mengingat harga mereka tidak mampu dijangkau oleh keuangan Newcastle United yang hanya memiliki anggaran belanja pemain sebesar 80 juta pound. 

Dan tampaknya The Magpies akan menghabiskan sebagian besar uang itu untuk satu pemain, yakni Nicolo Barella.

Menurut Telegraph, Newcastle United harus menawarkan 50 juta pound untuk bintang Inter Milan dan Timnas Italia itu agar ada peningkatan di posisi gelandang bertahan.

Pemain berusia 26 tahun itu membantu Inter Milan melenggang ke final Liga Champions akhir pekan lalu, di mana mereka akhirnya dikalahkan oleh Manchester City.

Tetapi beberapa tahun terakhir telah melihatnya menjadi bagian integral dari sejumlah kesuksesan baik untuk klub maupun negara, memenangkan Serie A bersama tim yang bermarkas di San Siro itu dan juga memenangkan Italia menjadi juara Eropa di tahun 2021.

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella mengungguli bek Benfica Nicolas Otamendi selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada 19 April 2023 di stadion Giuseppe-Meazza.
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella mengungguli bek Benfica Nicolas Otamendi selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada 19 April 2023 di stadion Giuseppe-Meazza. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Jika nantinya Nicolo Barella bergabung, tentu akan memungkinkan Bruno Guimaraes untuk memiliki lebih banyak kebebasan menyerang, meskipun mantan pemain Cagliari itu juga terkenal suka mencetak gol.

Permainan serba bisa dan kerja kerasnya akan membuatnya cocok dengan tim Howe dengan mudah dan dia juga akan menambah pengalaman di Eropa yang mungkin kurang.

Klub masih dalam perburuan untuk menambahkan James Maddison ke skuad musim panas ini, setelah pemain Timnas Inggris itu tidak mampu membawa Leicester City lolos dari zona degradasi.

Gelandang Inter Milan Italia Nicolo Barella (Tengah)
Gelandang Inter Milan Italia Nicolo Barella (Tengah) (MIGUEL MEDINA / AFP)

Newcastle United tampaknya harus menghadapi persaingan dari Tottenham Hotspur yang juga menginginkan James Maddison. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat