androidvodic.com

Jadwal Final UEFA Nations League 2023: Kroasia vs Spanyol, Rebutan Gelar Juara, Live RCTI - News

News - Simak jadwal final UEFA Nations League (UNL) 2023 antara Kroasia vs Spanyol.

Duel sengit antara Kroasia vs Spanyol dijadwalkan digelar di Stadion De Kuip, Belanda, Senin (19/6/2023) kick-off jam 01.45 WIB.

Kroasia sendiri berhasil lolos ke final UEFA Nations League setelah kalahkan Belanda dengan skor 2-4 di babak semifinal lewat babak extra time, Kamis (14/6/2023).

Di semifinal UEFA Nations League 2023 lainnya, Spanyol berhasil kalahkankan Italia dengan skor tipis 2-1, Jumat (16/6/2023). Hal itu memastikan La Furia Roja akan menantang Kroasia di partai final nanti.

Gelandang Kroasia Luka Modric (Tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belanda dan Kroasia di Stadion De Kuip di Rotterdam pada 14 Juni 2023. JOHN THYS /AFP
Gelandang Kroasia Luka Modric (Tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belanda dan Kroasia di Stadion De Kuip di Rotterdam pada 14 Juni 2023. JOHN THYS /AFP (JOHN THYS /AFP)

Baca juga: Hasil UEFA Nations League: Spanyol 2-1 Italia, La Furia Roja Tantang Kroasia di Final

Laga Kroasia vs Spanyol di final UEFA Nations League 2023 diprediksi berlangsung menarik.

Sebab, jika menilik head to head kedua tim, baik Kroasia dan Spanyol sama-sama mencatatkan dua kemenangan dari empat laga terakhir kedua kubu.

Pasca-menang 4-2 atas Belanda, pelatih Kroasia Zlatko Dalic berharap anak asuhnya bisa meraih trofi internasional pertamanya setelah gagal di final Piala Dunia 2018 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2022.

"Selamat untuk para pemain. Ini adalah kemenangan bagi rakyat Kroasia. Mengalahkan Belanda 4-2 di lapangan mereka sendiri," ucap Zlatko Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami sedikit lagi meraih trofi, meski belum terwujud kami pantas untuk mendapatkannya," tambah pelatih Kroasia itu.

Di sisi lain, pelatih Spanyol Luis De La Fuente opstimis raih juara dengan skuadnya di UEFA Nations League 2023.

Hal tersebut diutarakannya pasca-menang dari Italia kemarin dengan skor 2-1, Jumat (16/6).

"Saya senang dan bangga. Kami memainkan pertandingan tingkat tinggi," ujar Luis De La Fuente.

"Kami melihat para pemain yang sangat berbakat menambahkan kemampuan mereka kemampuan untuk menang ini dan sebagai hasilnya, kami senang."

"Saya optimis, karena para pemain memahami instruksi dari saya dan kami juga solid," tambah pelatih Spanyol itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat