androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Argentina: Shin Tae-yong Tanamkan Hal Ini ke Para Pemain Skuad Garuda - News

Indonesia vs Argentina: Shin Tae-yong Tanamkan Hal Ini Kepada Para Pemainnya
 

News, JAKARTATimnas Indonesia bersiap menghadapi Argentina pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Pertandingan ini jadi tugas berat bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski peringkat FIFA Timnas Indonesia berada jauh di bawah Argentina, namun Shin Tae-yong mengatakan negara-negara Asia juga tidak boleh dianggap sebelah mata.

Baca juga: Pilih Liburan Ketimbang Tanding Lawan Timnas Indonesia, Messi Diserbu Netizen di Instagram

Baca juga: Panggung Pertunjukan Messi di China: Dipeluk Fan Penyusup, Jadi Target Utama Kamera Penonton 

Ia mencontohkan bagaimana Timnas Korea Selatan ketika laga pemanasan menjelang Olimpiade Tokyo 2020, mampu mengimbangi Argentina dengan skor 2-2 di Yongin, Korea Selatan pada Juli 2021 lalu.

Adanya perkembangan & dukungan di antara pemain muda Korea Selatan menjadi kemungkinan terbesar dalam keberhasilan menghadapi laga tersebut.

Hal ini pun membuktikan bahwa potensi dan peluang bagi Asia terutama Indonesia untuk berkompetisi dengan negara-negara Barat.

“Indonesia tidak luput dari peluang ini. Semakin banyak bakat-bakat hebat yang mengisi Timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Tiga Situasi Negatif Argentina yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia, Skuad Garuda Bisa Cetak Gol?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Surabaya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Surabaya (Instagram @shintaeyong7777)

Pernyataan Shin Tae-yong pun diperkuat oleh prestasi Timnas Indonesia akhir-akhir ini, terutama dengan kemenangan Timnas U-22 di final SEA Games 2023 di Kamboja lalu.

“Semangat dan kepercayaan diri ini harus terus dipertahankan untuk mempersiapkan Timnas melawan Argentina nanti maupun, untuk perkembangan pemain muda Indonesia yang akan menjadi bagian dari masa depan dunia sepak bola Indonesia,” sambungnya.

Karena itu Shin Taeyong bersama Olatte (Brand Minuman asal Korea) mengajak partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya, dalam bentuk tantangan video estafet, yang dimulai dari Shin Tae-yong mengoper bola ke masyarakat sebagai wujud ilustrasi dari pesan memberikan semangat, yang diunggah di akun Instagramnya.

Baca juga: Empat Skill Stylish Rafael Struick yang Muncul Saat Debut di Timnas Indonesia Lawan Palestina

Sejumlah pemain Timnas Indonesia menjalani sesi latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023). Timnas Indonesia menjalani sesi latihan jelang melawan Argentina pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain Timnas Indonesia menjalani sesi latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023). Timnas Indonesia menjalani sesi latihan jelang melawan Argentina pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Menariknya, Setiap video yang diikutsertakan akan bernilai Rp10.000 dan hasil total perkumpulannya akan diberikan sepenuhnya kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membantu perkembangan sepak bola bagi kaum remaja dan anak muda.

"Yuk, bantu saya dengan mengikuti tantangan #OperSemangat untuk menyebarkan semangat kepada sepak bola Indonesia! Terimalah bola dari saya!” ujar Shin Taeyong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat