androidvodic.com

Jadwal Final UEFA Nations League: Ambisi Modric Raih Trofi Bersama Kroasia, Spanyol Ingin Obati Luka - News

News - Simak jadwal final UEFA Nations League antara Timnas Kroasia vs Timnas Spanyol.

Pertandingan antara Kroasia vs Spanyol bakal dilaksanakan di Stadion De Kuip, Belanda pada Senin (19/6/2023) pukul 01.45 WIB.

Pada laga tersebut tentunya Kroasia dan Spanyol menginginkan trofi UEFA Nations League, tetapi keduanya memiliki motivasi yang berbeda.

Baca juga: Joselu Penyelamat Luis de la Fuente, Bawa Spanyol Menang 2-1 atas Italia, ke Final Nations League

Bagi Luka Modric yang menjadi kapten Vatreni (julukan Timnas Kroasia), ini merupakan kesempatan untuk memenangkan trofi perdana di level internasional.

Saat ini Luka Modric telah berusia 37 tahun sehingga final UEFA Nations League bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk mempersembahkan trofi bagi Kroasia.

Pada beberapa kompetisi sebelumnya, Modric dkk hanya memperoleh predikat hampir meraih trofi.

Ketika Piala Dunia 2018, mereka menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh Prancis dengan skor 4-2.

Sementara pada Piala Dunia 2022, pasukan Zlatko Dalic menjadi juara ketiga.

"Kami sekali lagi menjadi pembangkit tenaga dalam sepak bola, menunjukkan bahwa terlepas dari semua masalah kami, kami memiliki kualitas dan karakter," kata Zlatko Dalic dikutip dari france24.com.

Para pemain Timnas Kroasia bersama anak-anak mereka merayakan dengan medali mereka usai menang dalam laga play-off perebutan tempat ketiga Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia melawan Maroko di Khalifa International Stadium, di Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022) waktu setempat. AFP/JACK GUEZ
Para pemain Timnas Kroasia bersama anak-anak mereka merayakan dengan medali mereka usai menang dalam laga play-off perebutan tempat ketiga Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia melawan Maroko di Khalifa International Stadium, di Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022) waktu setempat. AFP/JACK GUEZ (AFP/JACK GUEZ)

"Sekarang kita harus tetap tenang dan cerdas, tidak terburu-buru ke mana pun, menuju emas itu. Itu keinginan besar saya ... perunggu, perak, dan emas," jelasnya.

Sementara itu, Modric memulai karier internasionalnya bersama Vatreni pada 2006 silam.

Semenjak saat itu, gelandang Real Madrid tersebut telah memainkan 165 pertandingan dengan menorehkan 24 gol dan 27 assist.

Sampai sekarang ia tetap menjadi metronom lini tengah Vatreni.

Pada babak semifinal ketika mengalahkan Belanda dengan skor 2-4, Modric menyumbangkan satu gol melalui titik penalti, Kamis (15/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat