androidvodic.com

Shin Tae-yong Harap Pemain Timnas Indonesia Serap Ilmu Pemain Argentina untuk Bekal Piala Asia 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap anak didiknya bisa menyerap ilmu pemain Argentina usai FIFA Matchday.

Skuad Garuda akan menjamu juara Piala Dunia 2022 itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Dalam duel tersebut, Shin Tae-yong ingin Dimas Drajad dkk, bisa belajar banyak dari La Albiceleste - julukan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin mau anak didiknya mengumpulkan 'bekal' untuk berlaga di Piala Asia 2023.

"Dengan pertandingan ini kami bisa tahu Timnas Indonesia seperti apa, sekuat apa, dan bisa menentukan arah ke depannya seperti apa," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (18/6/2023).

Menjelang duel menghadapi tim besutan Lionel Scaloni tersebut, Shin Tae-yong mengaku sulit untuk menilai permainan Argentina.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengaku telah menonton pertandingan Argentina sebelumnya, yaitu ketika bersua Australia.

"Tim Argentina juara dunia tahun lalu dan saat ini nomor satu dunia dalam peringkat FIFA. Jadi tidak ada yang bisa menilai tim Argentina seperti apa," ucap Shin Tae-yong.

"Saya sudah menonton Argentina versus Australia di China kemarin dan sangat terlihat kondisi mereka dan mereka menunjukkan yang terbaik. Mereka juga menunjukkan (kualitasnya) sebagai tim juara dunia," jelasnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun mengatakan bahwa duel ini menjadi modal besar untuk Skuad Garuda jelang berlaga di Piala Asia 2023.

"Kami pasti akan menjadi bantuan besar sebelum Piala Asia. Pemain juga dengan bertanding melawan Argentina dapat belajar dari mereka," tutur pelatih berusia 52 tahun itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat