androidvodic.com

Rekap Hasil UEFA Nations League Tadi Malam: Spanyol Akhiri Puasa Gelar 11 Tahun, Italia Ketiga - News

News - Simak rekap hasil bola UEFA Nations League tadi malam, dimana Spanyol berhasil meraih juara usai kalahkan Kroasia, Italia duduki peringkat ketiga pada Minggu (18/9) hingga Senin (19/6/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Spanyol sukses menyabet trofi UEFA Nations League setelah menang adu penalti 5-4 atas Kroasia.

Sebelumnya pada waktu normal, balik Spanyol maupun Kroasia tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 pun masih terus berlanjut hingga waktu extra time.

Para pemain Spanyol merayakan podium dengan piala UEFA Nations League setelah memenangkan adu penalti dan pertandingan sepak bola final UEFA Nations League antara Kroasia dan Spanyol di Stadion De Kuip di Rotterdam pada 18 Juni 2023.
Para pemain Spanyol merayakan podium dengan piala UEFA Nations League setelah memenangkan adu penalti dan pertandingan sepak bola final UEFA Nations League antara Kroasia dan Spanyol di Stadion De Kuip di Rotterdam pada 18 Juni 2023. (AFP/JOHN THYS)

Dilansir dari Sofascore, tim berjuluk La Furia Roja tersebut memang tampil lebih mendominasi dengan memegang penguasaan 55 bola.

Spanyol juga memiliki sejumlah peluang dengan melepaskan 22 tendangan, 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Kroasia hanya mampu melepaskan 12 tembakan dengan 5 mengarah ke gawang.

Pada babak adu penalti, bek Real Madrid, Dani Carvajal menjadi penentu Spanyol dalam memenangi trofi UEFA Nations League 2023.

Tendangan penalti ala Panenka yang dilepaskan Dani Carvajal mulus meluncur ke gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic.

Selain tendangan penentu dari Carvajal, aksi heroik kiper Unai Simon layak membuatnya dilabeli pahlawan bagi Spanyol.

Penjaga gawang Athletic Bilbao tersebut tampil brilian menggagalkan dua tendangan Kroasia.

Pertama, Simon mengeblok eksekusi Lovro Majer dengan kakinya.

Kedua, tepisannya sembari terbang ke sisi kanan mencegah bola tembakan Bruno Petkovic masuk ke gawang.

Baca juga: Kroasia Lolos ke Final UEFA Nations League setelah Hajar Belanda 2-4, Luka Modric Man of The Match

Atas kemenangan tersebut, Spanyol berhasil menyabet trofi UEFA Nations League yang pertama kali setelah penantian 11 tahun lamanya.

Sebelumnya, trofi terakhir yang diraih Spanyol sebelum ajang ini adalah juara Euro tahun 2012.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat