androidvodic.com

Kylian Mbappe Kini Kejar Platini, Cetak Gol Kemenangan Prancis Koleksi 54 Gol Sejajar Erling Haaland - News

News- Striker Prancis, Kylian Mbappe mencetak tonggak sejarah baru setelah mencetak gol semata-wayang kemenangan Prancis 1-0 atas Yunani dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 Grup B di Stade de France, Saint Denis (20/6).

Mbappe mencetak penalti di babak kedua untuk menjadi pencetak gol Prancis terbanyak sepanjang masa selama satu musim dengan 54 gol untuk klub dan negara.

Mbappe mengalahkan rekor yang dibuat oleh Just Fontaine pada 1957-58.

Gol itu juga membantu penyerang Paris St Germain ini untuk bergerak sejajar dengan striker Manchester City, Erling Haaland dengan 54 gol musim ini.

Haaland bisa menjauh lagi jika mencetak gol saat Norwegia menghadapi Siprus (21/6) dini hari.

Prancis tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 62 persen.

Randal Kolo Muani memiliki peluang yang jelas di menit ke-25 dengan sundulan ke bawah dari umpan silang Mbappe, tetapi usahanya melebar.

Setelah tiga klaim penalti ditolak, Les Bleus memiliki peluang lain untuk mencetak gol, namun tendangan voli Jules Kounde ditepis oleh Odysseas Vlachodimos.

Tuan rumah akhirnya mendapat hadiah penalti di awal babak kedua setelah Antoine Griezmann, yang berusaha menyambung dengan umpan silang dari kiri, dipukul di kepala oleh Konstantinos Mavropanos. Mbappe menjadi eksekutor.

Tendangan pertamanya bisa ditepis Kiper Vlachodimos.

Untungnya, penalti diulang karena sang kiper dinilai terlalu dini meninggalkan garis gawangnya.

Kesempatan kedua tak disia-siakan oleh Mbappe. Dia mengarahkan tendangan ke sudut atas, yang tak bisa ditahan kiper, mencetak gol ke-40 dalam 70 laga internasionalnya.

Harapan Yunani semakin pupus ketika Mavropanos dihukum kartu merah langsung ketika dia menjatuhkan Kolo Muani, yang bergegas menuju gawang.

Mbappe kini hanya terpaut satu poin dari Michael Platini, yang mengemas 41 gol dalam 72 laga sebagai pencetak gol keempat dalam sejarah Les Bleus.

"Sebuah kehormatan bisa masuk dalam deretan para pencetak gol terbanyak. Saya akan melanjutkan, dan target berikut untuk dikalahkan adalah melewati Michel Platini," kata Mbappe dalam konferensi pers.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat