androidvodic.com

Proyek Anyar Mikel Arteta Tambah Kemesraan Jalinan Bisnis Arsenal & Chelsea - News

News - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tengah berupaya keras untuk mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea pada jendela transfer musim panas ini.

Nama Kai Havertz secara tak terduga masuk proyek Mikel Arteta bersama Arsenal pada musim 2023/2024.

Jika menelisik kebutuhan skuad Arsenal untuk bisa kembali bersaing dalam jalur juara Liga Inggris.

Sosok Kai Havertz memang menjadi opsi tak terduga yang diinginkan Arteta selaku pelatih Arsenal.

Kelihaian Kai Havertz dalam menahan bola menjadi aspek dominan yang diinginkan Arsenal.

Baca juga: Transfer Pemain Arsenal: Kai Havert Kejutan, Declan Rice Impian

Gelandang Chelsea Jerman Kai Havertz (Tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya yang akan dianulir karena posisi offside selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Januari 2023.
Gelandang Chelsea Jerman Kai Havertz (Tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya yang akan dianulir karena posisi offside selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Januari 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Salah seorang legenda Arsenal, Thierry Henry pun memberikan pujian setinggi langit akan kualitas yang dimiliki Kai Havertz.

Henry tak sungkan mengidentikkan Havertz seperti sosok Robin Van Persie ketika masih aktif bermain di Arsenal.

"Havertz terkadang mengingatkan saya kepada Van Persie," ujar Henry dilansir CBS Sports.

"Ketika Van Persie bisa menahan bola, sangat bagus dengan kaki kirinya dan sentuhannya luar biasa ketika membuka ruang bagi rekan setimnya,"

"Itulah mengapa pemain sayap bisa bermain baik sebagai penyerang karena dia bisa menahan bola dengan baik ketika membelakangi gawang," tambahnya.

Apa yang disampaikan Henry seakan bisa menjadi gambaran terkait kualitas yang ditawarkan Havertz jika bergabung dengan Arsenal.

Arsenal jelas butuh sosok pemain seperti Havertz untuk menambah ketajaman di lini depan utamanya dalam urusan menahan bola serta mencetak gol lewat sundulan.

Selain itu, fleksibilitas yang dimiliki Havertz sebagai pemain serba bisa menjadi hal lain yang diinginkan Arteta untuk memperkaya opsi lini depan Arsenal.

Tak mengherankan, jika nama Kai Havertz secara tiba-tiba muncul ke permukaan, dimana Arsenal menaruh minat untuk merekrutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat