androidvodic.com

Ulah Suporter Terobos Masuk Lapangan Seusai Laga Indonesia vs Argentina: Swafoto, Siu Ala Ronaldo - News

Ulah Suporter Terobos Masuk Lapangan Seusai Laga Indonesia vs Argentina: Swafoto, Siu Ala Ronaldo

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Insiden penonton menerobos dan masuk lapangan terjadi saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Tampak, seorang pria nekat lari masuk ke lapangan menghampiri para pemain Argentina seusai peluit panjang berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Aksi pria berkaus bercorak separo timnas Argentina dan separo Timnas Indonesia yang berwarna merah dilakukan dengan cara berlari dari arah Zona 4 stadion GBK menuju tengah lapangan.

Baca juga: Indonesia vs Argentina: Emiliano Martinez Maju ke Tengah, Seorang Suporter Menerobos Masuk Lapangan

Baca juga: Marselino Menari di Antara Pilar Argentina: Aksi Nutmeg Hingga Tipu-tipu Tanpa Bola, Garnacho Lewat!

Sontak, aksi pitch invader tersebut membuat sejumlah penjaga atau steward berompi kuning mengejarnya.

Pria itu sudah berhasil dekat dengan kumpulan pemain Argentina, di antaranya Alexandre Garnacho. Bahkan, pria tersebut sempat melakukan swafoto.

Tak lama, pria tersebut diamankan dan digiring ke pinggir lapangan.

Sebelum memasuki lorong stadion, pria itu sempat melakukan selebrasi apa Christiano Ronaldo dan disambut seruan 'siu' dari para suporter yang hadir.

Sebelumnya dalam laga tersebut, Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Argentina, Lemparan Maut Arhan Bikin Prahara, Romero Bikin Tango Unggul 2-0

Pemain Timnas Indonesia berebut bola diudara dengan pemain Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Indonesia harus mengakui kehebatan Argentina usai dibungkam 0-2 pada laga tersebut. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia berebut bola diudara dengan pemain Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Indonesia harus mengakui kehebatan Argentina usai dibungkam 0-2 pada laga tersebut. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Sebut Tak Ada Pemain Indonesia yang Spesial, Pelatih Argentina: Lemparan Arhan Tak Bikin Khawatir

Argentina berhasil membobol gawang Indonesia melalui tendangan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti pada menit ke-38. 

Tim Tanggo berhasil menambah skor lewat sundulan Cristian Romero pada menit 55.

Turut hadir sejumlah pejabat menyaksikan pertandingan tersebut.

Mereka diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Pantauan Tribunnews, Stadion GBK penuh oleh supporter Indonesia yang mayoritas mengenakan kaos berwarna merah. Mereka menyanyikan yel-yel untuk memberikan semangat kepada para pemain Timnas melawan tim jawara dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat