androidvodic.com

Sadikin Aksa Ungkap Alasan Klub-Klub Percayakan Ferry Paulus Kembali Pimpin PT LIB - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAFerry Paulus kembali dipercaya klub-klub Liga 1 untuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kepastian itu didapatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB 2023 yang dihadiri perwakilan klub-klub Liga 1 2023 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Sadikin Aksa
Sadikin Aksa (ist)

Dirut PSM Makassar, Sadikin Aksa yang juga dipercaya sebagai komisaris PT LIB mengatakan klub-klub masih mempercayai Ferry Paulus karena melihat kinerjanya.

Seperti diketahui, Ferry Paulus ditunjuk sebagai Dirut PT LIB setelah Dirut sebelumnya, Akhmad Hadian Lukita terseret kasus tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Kami perwakilan dari klub sudah beberapa kali didatangi Ferry Paulus. Sehari sebelum Kongres Ferry presentasi liga ke depan. Kami setujui,” kata Sadikin Aksa usai RUPS PT LIB.

Ferry Paulus
Ferry Paulus (Tribunnews/Abdul Majid)

“Ferry minta mencari pengganti dirinya sebagai direktur liga. Kami melihat apa yang dikerjakan Ferry setelah kanjuruhan, kami tunjuk dia sebagai Dirut, yang dikerjakan sampai sini cukup bagus. Klub merasa kontribusinya ada dan yang paling kami suka adalah liga ini sudah profit,” jelasnya.

Selain itu, Sadikin Aksa menilai untuk saat ini PT LIB memang benar-benar butuh orang yang benar-benar ingin sepakbola maju.

Dengan demikian, transformasi sepakbola yang diinginkan PSSI bisa tercapai di kemudian hari.

Lebih lanjut, Sadikin Aksa menilai PT LIB kali ini juga mulai menunjukkan kinerjanya dengan benar, salah satunya soal jadwal.

Ia pun berharap tahun-tahun selanjutnya, PT LIB bisa lebih jauh-jauh hari lagi memberikan jadwal kompetisi kepada klub-klub Liga 1.

 Ferry Paulus
Ferry Paulus (Alfarizy/News)

“Ya, selama ini jadwal keluar 1 minggu sebelum liga mulai. Sekarang draf keluar 1 bulan. Selanjutnya kalau bisa 3 bulan sebelumnya. Ini penting untuk bisnis plan dan sponsor,” ujar Sadikin Aksa.

“Jadi ini ada sedikit pemaksaan ke Ferry, mau ada Asep bantu supaya transformasi PSSI bisa jalan. Kami yakin dengan komposisi yang ada, slim. Ini bisa berhasil. Ini permintaan klub dan eranya sudah terbuka,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat