androidvodic.com

Efek Domino AC Milan Terapkan Kebijakan Tak Populer, Proyek Stefano Pioli Rawan Runtuh - News

News - Beberapa kebijakan tidak populer tampaknya dilakukan manajemen AC Milan terutama setelah kompetisi musim 2022/2023 berakhir.

Diawali oleh pemecatan Paolo Maldini dan Ricky Massara yang berstatus sebagai duet direktur olahraga AC Milan.

Hingga keputusan teranyar AC Milan yang sudi melepas salah satu aset pemain pentingnya, Sandro Tonali menuju Newcastle United.

Keputusan AC Milan yang rela menjual Sandro Tonali diyakini untuk menambah ketersediaan dana belanja pada bursa transfer kali ini.

Baca juga: Update Transfer Liga Italia: Dapat Tawaran Menggiurkan, AC Milan Segera Jual Tonali ke Newcastle

Berbagai kebijakan tidak populer yang dilakukan manajemen AC Milan tersebut jelas menimbulkan resiko.

Satu di antaranya soal proyek AC Milan yang telah dibangun Stefano Pioli dalam beberapa tahun terakhir yang rawan runtuh.

Pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli berbicara dengan penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao selama interupsi pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan.
Pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli berbicara dengan penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao selama interupsi pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Seperti diketahui sejak mengambil alih posisi jabatan pelatih utama AC Milan pada tahun 2019 silam.

Berbagai pembenahan dilakukan Stefano Pioli, salah satunya dalam hal penguatan skuad AC Milan.

Penguatan skuad menjadi hal terpenting yang dibangun Stefano Pioli untuk bisa mengembalikan taring Rossoneri.

Berbagai pemain berkualitas pun berhasil diboyong AC Milan untuk menunjang proyek Stefano Pioli.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu hal yang membuat AC Milan memiliki mentalitas bertanding lebih baik di atas lapangan.

Dalam foto file ini diambil pada 03 Maret 2021, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paolo Maldini duduk di tribun sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Udinese pada 03 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. AC Milan mengumumkan pada 6 Juni 2023 bahwa Paolo Maldini mengakhiri masa jabatannya di Klub, efektif 5 Juni 2023.
Dalam foto file ini diambil pada 03 Maret 2021, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paolo Maldini duduk di tribun sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Udinese pada 03 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. AC Milan mengumumkan pada 6 Juni 2023 bahwa Paolo Maldini mengakhiri masa jabatannya di Klub, efektif 5 Juni 2023. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Setelahnya, ada banyak pemain berkualitas yang bergabung dengan proyek AC Milan di bawah komando Stefano Pioli.

Simon Kjaer, Sandro Tonali, Fikayo Tomori, Brahim Diaz, Mike Maignan, hingga Olivier Giroud menjadi contohnya.

Stefano Pioli juga punya peran penting di balik melejitnya performa Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, hingga Rafael Leao.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat