androidvodic.com

Erick Thohir Tunjuk Taufiqurrahman Ruki Menjadi Pembina Yayasan PSSI, Ini Tujuannya - News

News- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menunjuk Taufiqurrahman Ruki sebagai Pembina dan Chandra Hamzah sebagai Pengawas Yayasan PSSI.

Penujukkan Taufiqurrahman Ruki sebagai Pembina dan Chandra Hamzah sebagai Pengawas Yayasan PSSI oleh Erick Thohir itu punya tujuan jelas.

Erick berharap dengan penujukkan itu, agar tidak ada ruang untuk siapapun bermain-main dengan dana yayasan PSSI.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indoensia (PSSI), Erick Thohir mengatakan pembentukan Yayasan PSSI memiliki tujuan mulia.

Sekaligus strategis agar para pemain yang memilih profesi sebagai pesepakbola profesional punya masa depan yang lebih terjamin.

Menurut Erick, di karier sepakbola yang singkat, para pemain muda dan pemain yang berada di puncak prestasi perlu merasa terlindungi,

baik selama dan paska bermain bola sehingga fokus dalam menekuni jalan hidup di lapangan hijau.

"Organisasi seperti PSSI yang sudah lama berdiri sudah sewajarnya merawat dan memperhatikan stakeholder yang pernah membesarkannya.

Terutama pemain yang mungkin setelah masa baktinya usai berada dalam situasi sulit.

Yayasan PSSI ini tak hanya fokus membantu para pensiunan, tapi juga berperan memberikan arah kepada pemain muda dan profesional bagaimana menyiapkan jaminan masa depan setelah tak lagi merumput," ujar Erick Thohir saat meresmikan Yayasan PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (22/6).

Ia menambahkan apa yang dilakukan PSSI dengan membentuk Yayasan tak lain untuk mengurangi beban pemerintah yang memiliki anggaran terbatas dalam memperhatikan mantan pesepakbola yang telah mengharumkan nama Indonesia, namun kurang mendapatkan atensi.

Karena itu Erick menyatakan dengan pembenahan keuangan serta perbaikan ekosistem sepakbola,

terutama yang menyangkut bisnis, diharapkan akan terkumpul dana abadi yang dikelola Yayasan PSSI untuk kepentingan bersama.

"Selain itu, kami ingin meniru apa yang dilakukan di Jepang yang memiliki program post atlet. Dengan program itu,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat