androidvodic.com

Inilah Rekrutan Liga Inggris Termahal Yang Pernah Disesuaikan Berdasarkan Inflasi - News

News, LONDON - Daftar pemain termahal Liga Premier yang disesuaikan berdasarkan inflasi menunjukkan kepindahan Alan Shearer ke Newcastle sekarang akan bernilai 222 juta pound.

Selain itu, kepindahan Jack Grealish sekitar 100 juta pound dari Aston Villa ke Manchester City menyeruak sebagai salah satu kesepakatan terbesar akhir-akhir ini bersama Enzo Fernandez ke Chelsea [106,8 juta pound] dan Antony ke Manchester United [86 juta pound].

Tapi bagaimana dengan transfer dari tahun 90-an? Tahun lalu, The Athletic menerbitkan laporan menarik berdasarkan kalkulator inflasi sepak bola dari pakar keuangan sepak bola, Kieran Maguire dan rekannya, Jason Laws di Universitas Liverpool.

Alan Shearer ke Newcastle sekarang akan bernilai 222 juta pound
Daftar pemain termahal Liga Premier yang disesuaikan berdasarkan inflasi menunjukkan kepindahan Alan Shearer ke Newcastle sekarang akan bernilai 222 juta pound.

Kepindahan Roy Keane dari Nottingham Forest ke Manchester United, misalnya, dikonfirmasi pada 3,75 juta pound pada tahun 1993 tetapi jika Anda memperhitungkan inflasi, kesepakatan itu sekarang akan menelan biaya 94,2 juta pound.

Contoh lainnya termasuk kepindahan Stan Collymore senilai 8,5 juta pound dari Nottingham Forest ke Liverpool, sebuah kesepakatan yang memecahkan rekor transfer Inggris yang dibuat di awal tahun oleh Andy Cole. Sekarang, kepindahan Collymore akan bernilai 133 juta pound.

Jadi siapa lagi yang masuk dalam daftar?

Juan Sebastian Veron
Juan Sebastian Veron (sportwitness.ning.com)

Alan Shearer bergabung dengan Newcastle United dari Blackburn dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar £ 15 juta sekarang akan bernilai £ 222 juta yang mengejutkan – yang akan melewati pemegang rekor saat ini Neymar, yang bergabung dengan PSG seharga £ 190 juta pada tahun 2017.

Manchester United banyak disorot dengan materi pemain yang direkrutnya, antara lain Juan Sebastian Veron, Rio Ferdinand, Paul Pogba, Wayne Rooney, Dwight Yorke dan Ruud van Nistelrooy semua termasuk dalam 15 besar.

Berikut daftar lengkapnya, yang akurat per Mei 2022.

1. Alan Shearer - Blackburn Rovers ke Newcastle United - 1996. Lalu: 15 juta pound. Sekarang: 222 juta pound

2. Juan Sebastian Veron - Lazio ke Manchester United - 2001. Lalu: 28,1 juta pound. Sekarang: 155,4 juta pound

3. Stan Collymore - Nottingham Forest ke Liverpool - 1995. Lalu: 8,5 juta pound. Sekarang: 132,9 juta pound

4. Rio Ferdinand - Leeds United ke Manchester United - 2002. Lalu: 29,1 juta pound. Sekarang: 132,5 juta pound

5. Paul Pogba - Juventus ke Manchester United - 2016. Lalu: 89 juta pound. Sekarang: 126 juta pound

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat