androidvodic.com

Selain Asnawi & Marselino, Ernando Ari juga Dipuji Media Luar Pasca-Duel Indonesia vs Argentina - News

News - Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, mendapat pujian dari media Eropa pasca-duel Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina sukses menyita perhatian dari berbagai pihak.

Tak hanya mendapat sorotan dari negara sendiri, duel Timnas Indonesia vs Argentina juga ikut disorot media luar.

Penjaga gawang Timnas Indonesia Nando mencoba menghalau tendangan dari pemain Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Indonesia ketinggalan 0-1 dari Argentina pada babak pertama laga tersebut. Tribunnews/Jeprima
Penjaga gawang Timnas Indonesia Nando mencoba menghalau tendangan dari pemain Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, mendapat pujian dari media Eropa pasca-duel Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023) malam WIB. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Belajar dari YouTube, Rahasia Asnawi Mangkualam Bisa Kantongi Garnacho di GBK

Meski Timnas Indonesia kalah 0-2, skuad Garuda beberapa kali mampu memberikan perlawanan yang membuat pemain Argentina kelimpungan.

Beberapa pemain skuad Garuda juga berhasil tampil impresif, sebut saja Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan.

Keduanya lantas mendapat sorotan banyak pihak, tak terkecuali media luar negeri.

Selain Asnawi dan Marselino, Ernando Ari Sutaryadi selaku kiper Timnas Indonesia nyatanya juga ikut mendapat sorotan dari media Eropa.

Meski kebobolan dua kali, penampilan Ernando dalam menjaga gawang Indonesia layak untuk diapresiasi.

Beberapa kali, kiper Persebaya tersebut berhasil melakukan penyelamatan ciamik di depan gawang Timnas Indonesia

Contohnya saja pada menit ke-18, pemain Argentina Nicholas Gonzales menebar ancaman ke gawang Ernando dengan melepaskan tembakan dari sisi kiri area bertahan Timnas Indonesia.

Beruntungnya, Ernando sukses melakukan penyelamatan hingga bisa mencegah sepakan Gonzales masuk ke gawang Timnas Indonesia.

Penampilan cemerlang Ernando lantas mendapat sorotan media Eropa.

Media asal Belgia, YRK media bahkan menilai jika Ernando memiliki penampilan yang spesial meski memiliki postur tubuh yang kecil.

‘’Kiper Indonesia Ernando kecil tapi spesial untuk kelayakan menjadi penjaga gawang sebuah negara besar,’’ tulis YRK media asal Belgia.

Baca juga: Awal Mula Pertemanan Asnawi & Garnacho di Instagram: Dia DM Minta Foto, Lalu Saya di Follback

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat