androidvodic.com

Borneo FC Pinjamkan Dua Pemain Muda ke RANS Nusantara Dan PSM Makassar - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Borneo FC resmi meminjamkan dua pemain mudanya jelang Liga 1 2023/24.

Rabbani Tasnim Siddiq yang merupakan pilar di Timnas Indonesia U-20 itu akan membela  RANS Nusantara FC.

Sementara Andy Harjito akan berseragam sang juara musim lalu, PSM Makassar.

Manajemen Borneo FC melepas sementara kedua pemainnya tersebut dengan alasan agar sang pemain mendapatkan menit bermain.

Peluang Rabbani dan Andy bersaing dalam tim saat ini tergolong cukup sulit. Pasalnya, di posisi keduanya bermain sudah berisikan pemain-pemain senior yang memiliki jam terbang tinggi.

Andy Harjito dipinjamkan ke PSM Makassar, isi pos yang ditinggalkan Ramadhan Sananta
Andy Harjito dipinjamkan ke PSM Makassar, isi pos yang ditinggalkan Ramadhan Sananta (Instagram @andyharjito_)

“Rabbani dan Andy Harjito bukannya tak punya kualitas. Sebagai pemain muda, mereka sudah membuktikan bagaimana kemampuan mereka, khususnya Andy Harjito yang beberapa kali mendapat kesempatan bermain bahkan mencetak gol di tim senior,” ujar Dandri, dilansir dari laman resmi PT LIB.

Seperti diketahui, Andy Harjito sempat menjadi tumpuan di sisi sayap saat beberapa pemain senior mengalami cedera musim lalu.

Pada Liga 1 2023/24, pemain kelahiran Kudus itu harus bersaing keras dengan Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Sihran Amarullah, serta pemain anyar asal Myanmar, Win Naing Tun.

Bagi Rabbani Tasnim, sebagai striker dirinya tentu sulit bersaing dengan Matheus Pato, Nur Hadianto, dan pemain lain seperti Jelle Goselink atau pun Stefano Lilipaly yang bisa berposisi sebagai striker.

“Kami berharap, Andy dan Rabbani bisa berkembang lebih baik di masa peminjamannya. Lebih bagus lagi jika mereka bisa menembus tim utama," kata Dandri.

"Pengalaman di tim lain, kami harapkan semakin mematangkan keduanya dari sisi teknik, terutama mental mereka nantinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rabanni dan Andy pun telah bergabung dengan tim barunya jelang mentas di Liga 1 2023/24.

Khusus Rabanni Tasnim, pemain kelahiran 23 Mei 2023 itu pun sudah memperkuat RANS Nusantara saat laga uji coba kontra Persija Jakarta.

Kendati tak tampil dari menit awal, Rabani sukses mengantarkan RANS Nusantara FC menang 2-1 atas Persija Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat