androidvodic.com

Persija Jakarta Hadapi Ratchaburi FC, Riko Simanjuntak Harap Daya Magis Jakmania - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persija Jakarta akan menjalankan pertandingan uji coba terakhirnya sebelum Liga 1 2023/24.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjajal kekuatan tim asal Thailand, Ratchaburi FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023).

Riko Simanjuntak melayani foto bersama dengan Jakmania pada meet and greet di Rumah Indofood Jakarta Fair Kemayoran 2023, Kamis (22/6/2023)
Riko Simanjuntak melayani foto bersama dengan Jakmania pada meet and greet di Rumah Indofood Jakarta Fair Kemayoran 2023, Kamis (22/6/2023) (News/alfarizyAF)

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengatakan bahwa uji coba tersebut merupakan hal penting sebelum mengarungi musim baru.

Pemain asal Pematan Siantar itu menilai, Ratchaburi FC adalah tim yang memiliki teknik serta determinasi tinggi.

Oleh sebab itu, Riko Simanjuntak pun kembali berharap Jakmania - suporter Persija, bisa menunjukan daya magisnya.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran pada musim lalu tidak pernah kalah dalam laga kandang di hadapan Jakmania.

"Kami tahu klub dari Thailand itu sebelumnya kami sudah pernah melawan, kuat dari tekniknya, mereka determinasinya juga kuat," kata Riko Simanjuntak.

Pesepak bola Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) menggiring bola dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12/2022) sore. Laga tersebut ditunda karena hujan deras dan air yang menggenang di lapangan. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepak bola Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) menggiring bola dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12/2022) sore. Laga tersebut ditunda karena hujan deras dan air yang menggenang di lapangan. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

"Tapi pengalaman ini kandang kami, kita tahu nanti bagaimana Jakmania mendukung kami, itu sebagai tekanan untuk mereka," kata sambungnya.

Eks pemain Semen Padang itu pun menilai duel ini sebagai uji coba yang positif untuk memulai musim baru.

"Jadi kami positif menilai pertandingan itu sangat penting untuk belajar sebelum nanti berkompetisi," kata Riko.

Sekedar informasi, Ratchabuti merupakan klub yang dipimpin oleh presiden klub wanita, Boonying Nitikarnchana.

Tim berjuluk The Dragons itu punya sederet prestasi mentereng sejak kiprah mereka di Liga Thailand pada 2006.

Klub yang berbasis di Provinsi Ratchaburi itu berdiri pada 2004 silam, berselang dua tahun, Ratchburi FC mulai berkiprah di kasta kedua Liga Thailand.

The Dragons pernah tampil sebagai juara Thailand Division 2 Regional Central-East 2011 dan Thai Division 1 League 2012. Selain itu, untuk ajang FA Cup mereka sukses meraih gelar juara 2016 serta finalis 2019.

Riko Simanjuntak cetak gol semata wayang, buka asa Persija kudeta PSM
Riko Simanjuntak cetak gol semata wayang, buka asa Persija kudeta PSM (persija.id)

Pada musim lalu, Ratchaburi FC menutup musim 2022/2023 dengan 12 kali menang, lima kali imbang dan 13 kali menderita kekalahan dengan total 41 poin dari 30 laga.

Ratchaburi FC juga pernah berkiprah di kasta tertinggi pentas sepak bola antar klub Asia.

Perjalanan The Dragons di Liga Champion Asia 2021 terhenti di fase grup yang kala itu diisi oleh Johor Darul Ta'zim (Malaysia), Nagoya Grampus (Jepang) dan finalis kala itu Pohang Steelers (Korea Selatan).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat