androidvodic.com

Jadi Pahlawan Persebaya Comeback atas Persis Solo, Ferdinand Sinaga Puji Mental Juang Bajul Ijo - News

News - Striker Persebaya Surabaya, Ferdinand Sinaga mengaku senang berhasil menjadi pahlawan kemenangan atas Persis Solo, Sabtu (24/6/2023).

Ia pun memuji mental berjuang pemain Persebaya yang tak kenal menyerah.

Diketahui, laga pramusim Liga 1 antara Persis vs Persebaya di Stadion Manahan Solo berkahir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Bajul Ijo.

Persis Solo selaku tuan rumah sejatinya sempat unggul tiga gol lebih dulu pada babak pertama.

Tak ingin menyerah begitu saja, Persebaya akhir bangkit dan berhasil comeback dengan mencetak gol pada babak kedua.

Pesepakbola Persebaya, Dusan Stevanovic berduel dengan pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta dalam laga ujicoba antara Persis Solo vs Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023) malam. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepakbola Persebaya, Dusan Stevanovic berduel dengan pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta dalam laga ujicoba antara Persis Solo vs Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023) malam. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (News)

Adapun gol Persis Solo dicetak oleh Ramadhan Sananta (28'), Fernando Rodriguez (37'), Moussa Sidibe (43').

Sementara gol Persebaya Surabaya dicetak oleh brace M. Iqbal pada menit ke-53 dan ke-59, Toni Firmansyah (80'), (OG) Arif Budiyono (84').

Terdapat momen menarik pada gol kemenangan Persebaya, yang mana berkat ancaman Ferdinand Sinaga, membuat pemain Persis Solo blunder dan melakukan gol bunuh diri.

Berawal dari umpan terobosan dari Kasim Botan, Ferdinand Sinaga yang lolos dari jebakan offside berhasil mengecoh kiper Persis Solo dalam duel satu lawan satu.

Berniat mau menghalang laju Ferdinand, pemain Persis Solo, Arif Budiyono justru melakukan blunder dengan memasukkan bola ke dalam gawang.

Seusai pertandingan, Ferdinand Sinaga mengaku senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Persebaya.

Ia pun berterima kasih kepada pemain Persis Solo yang melakukan gol bunuh diri, sehingga membuat Persebaya menang.

"Yang pasti senang ya, bisa membawa Persebaya menang hari ini," kata Ferdinand Sinaga saat ditemui Tribunnews setelah laga, Sabtu (24/6/2023).

"Itu kan berkat dibantu pemain Solo (Persis) juga tadi," sambungnya.

Baca juga: Hasil Persis vs Persebaya di Laga Pramusim Liga 1: Skor 3-4, Bajul Ijo Comeback Dramatis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat