androidvodic.com

Merawat Konsistensi Persebaya dengan Pemain Muda Aji Santoso - News

News - Merawat konsistensi Persebaya dengan pemain muda, Aji Santoso cari keseimbangan skuad Bajul Ijo.

Pramusim Liga 1 jadi ajang bagi Aji Santoso menemukan formula yang pas dalam skuad Persebaya.

Ujicoba terbaru, Persebaya sukses menang comeback dari Persis Solo setelah tertinggal 3-0 di babak pertama di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023) malam.

Anak asuh Aji Santoso mengakhiri pertandingan dengan skor 3-4, kemenangan yang dilecuti dari dua gol Muhammad Iqbal dalam waktu tujuh menit (53', 60'), ditambah dengan gol Toni Firmansyah (80'), dan bunuh diri Arif Budiyono (85') dari pergerakan Ferdinand Sinaga.

Hasil ini melanjutkan tren positif Persebaya dalam pramusim Liga 1 2023/2024 karena sebelumnya menahan imbang Persija 2-2, dan 3-1 dari Bali United.

Baca juga: Song Ui-Young, Warna Baru di Lini Tengah Persebaya, Dapat Pujian Aji Santoso saat Lawan Persija

Tiga pertandingan tersebut, Aji Santoso menurunkan susunan pemain yang berbeda, menyesuaikan kondisi pada saat itu, dan terlebih sebagai persiapan menyambut kompetisi.

Laga pertama melawan Bali United akhir Mei lalu, skuad Bajul Ijo belum komplet dengan pemain asing.

Beda saat menghadapi Persija Jakarta, lima pemain asing mereka tampil sebagai starter, ditambah dengan Dusan Stevanovic yang bermain di babak kedua.

Saat melawat ke Kota Bengawan, Aji Santoso yang hanya mendapatkan jatah 22 pemain untuk menghadapi Persis Solo membawa skuad muda dengan talenta yang mereka miliki.

Tidak ada Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor.

Hanya Dusan Stevanovic dan Song Ui-young legiun asing yang dibawa Aji. Sisanya mencoba peruntungan dengan pemain muda.

Rotasi skuad dalam starting XI juga dilakukan oleh mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Muhammad Iqbal yang biasa bermain dari bangku cadangan turun sejak menit awal. Toni Firmansyah yang mendapat promosi ke tim utama musim ini menunjukkan kualitasnya dengan mencetak satu gol saat diturunkan di babak kedua.

Aji mengungkapkan, tujuan utama dalam laga ini bukan mencari kemenangan, tetapi mendapat formula yang pas untuk menentukan starting XI pada kompetisi resmi Liga 1 yang rencananya dimulai pada 1 Juli mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat