androidvodic.com

Ramadhan Sananta Terus Cetak Gol di Persis Solo, Pencaci Penurunan Karier Gigit Jari - News

News - Striker Persis Solo kembali melanjutkan performa apik pada laga pramusim Liga 1 2023/2024.

Dari tiga laga yang dimainkan, Ramadhan Sananta selalu mencatatkan namanya di papan skor alis bikin gol.

Performa moncer dari penyerang 20 tahun tersebut seolah menampar anggapan banyak pihak yang menyebutnya penurunan karier saat memutuskan hengkang dari PSM Makassar akhir musim lalu.

Selebrasi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta usai mencetak gol dalam laga uji coba Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam. Persis Solo harus mengakui keunggulan Jeonbuk Hyundai Motor dengan skor 1-2 (1-1). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Selebrasi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta usai mencetak gol dalam laga uji coba Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam. Persis Solo harus mengakui keunggulan Jeonbuk Hyundai Motor dengan skor 1-2 (1-1). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Seperti diketahui, Ramadhan Sananta hadir di Persis Solo setelah tampil apik bersama PSM Makassar musim 2022/2023 lalu.

Pemain yang sempat membela Persikabo 1973 itu mampu bikin 11 gol dari 24 laga di BRI Liga 1.

Selain itu, Sananta juga membawa PSM meraih gelar juara liga.

Tak cukup sampai disitu, Sananta juga tampil bagus bersama Timnas U23 Indonesia yang berhasil menyabet medali emas di SEA Games 2023.

Hanya saja, kabar kurang menyenangkan harus diterima Sananta ketika dirinya memutuskan untuk hengkang dari PSM Makassar dan berlabuh ke Persis Solo.

Keputusan mengejutkan dari Ramadhan Sananta tersebut pun dianggap banyak pihak sebagai penurunan karier terhadap dirinya.

Bagaimana tidak, di PSM Makassar ia baru sama menjuarai Liga 1, dan berpeluang tampil pada kompetisi AFC Cup musim depan.

Namun ia justru memilih bergabung dengan Persis Solo yang berstatus sebagai tim promosi Liga 1 pada 2022/2023 silam.

Baca juga: Persis Solo Diobok-obok Persebaya 4 Gol di Babak Kedua, Ramadhan Sananta Akui Kecolongan

Puncaknya adalah saat namanya tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk uji laga uji coba FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Padahal sebelumnya, Sananta dijagokan untuk masuk skuad Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina beberapa waktu lalu.

Namun, Shin Tae-yong punya pilihan lain dan tak memanggil Sananta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat