androidvodic.com

Kebut Persiapan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Giliran Bersiap Bentuk Panitia Piala Dunia U-17 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Usai FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, federasi sepakbola Indonesia, PSSI langsung mematangkan persiapan di seluruh sektor.

Pematangan persiapan harus segera dilakukan mengingat gelaran Piala Dunia U-17 bergulir pada 10 November – 2 Desember 2023.

Hal lain yang kini dikebut yakni pembentukan panitia penyelenggara yang juga akan didiskusikan bersama Presiden Joko Widodo.

“Besok saya baru rapat untuk pembentukan panitia U-17. Nanti Insha Allah jam 04.30 (sore) juga saya dengan Bapak Presiden untuk menyampaikan beberapa tentu requirement dari FIFA karena selama ini saya belum sampaikan kepada publik nanti kita sampaikan ke Bapak Presiden Nanti,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Kini, PSSI tengah menunggu arahan dari FIFA mengenai Stadion mana saja yang akan dipakai gelaran Piala Dunia U-17.

Setelah mengetahui Stadion yang akan digunakan Erick akan langsung berdiskusi dengan Kapolri terkait keamanan.

Tak hanya itu, sektor lainnya, yakni Kementerian PUPR juga sangat penting. Nantinya Stadion-stadion yang sudah ditentukan FIFA akan kembali dilihat lebih dulu dan mendapatkan renovasi dari Kementerian PUPR.

“Daroi situ juga akan saya akan bicarakan kepada Kapolri mengenai Stadion-Stadion mana yang bisa yang akan dipakai. Lalu bersama Pak Basuki (Menteri PUPR) Stadion mana yang perlu direnovasi tambahan,” terang pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

“Sejalan dengan tentu 22 Stadion yang akan direnovasi oleh pemerintah sejalan dengan VAR yang akan dilakukan oleh Liga pada Februari tahun depan tetapi tradingnya dimulai tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, persiapan lainnya di sisi skuad Timnas Indonesia U-17, Erick Thohir mempercayakan Bima Sakti sebagai pelatih.

Nantinya bila sudah membentuk Skuad utama, para pemain dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat