androidvodic.com

Dirut PT LIB: Liga 2 2023/24 Mulai September, Selesai Sebelum Idul Fitri 2024 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Operator kompetisi Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah usai menggelar owner meetings jelang musim 2023/24.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan bahwa liga kasta kedua Indonesia itu kemungkinan akan bergulir September 2023.

Nantinya, Liga dua akan bergulir hingga April mendatang atau menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024.

"Kepada owner klub liga 2 beberapa regulasi yang kami sampaikan termasuk sistem kompetisi yang akan kita lakukan di musim 2023/24 ini," kata Ferry Paulus, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus (News/Alfarizy AF)

"Kemudian ada beberapa hal yang sudah disepakati, salah satunya adalah mengenai kick-off di bulan September dan berakhir sebelum lebaran," jelasnya.

Kendati demikian, Ferry Paulus belum memberikan tanggal pasti untuk kick-off Liga 2. Pasalnya, sebelum kompetisi dimulai, akan ada masa pramusim untuk mempersiapkan tim pada Juli - Agustus 2023.

"Masih belum karena ini sebelum kick-off liga 2 akan diawali pramusim," tutur mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta itu.

"Rencananya akhir Juli - Agustus, 1 bulan penuh baru masuk untuk persiapan ke liga sesungguhnya," jelasnya.

Dalam owners meeting Liga 2, Ferry Paulus juga mengatakan ada pembahasan regulasi pemain asing.

Namun, keputusan tersebut belum 'final' dan masih terus akan dikomunikasikan dengan klub-klub Liga 2.

"Kemudian mengenakan pemain asing itu juga sudah kami sampaikan cuma ada beberapa regulasi asing yang mana dan sebagainya," kata Ferry.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus (Tribunnews/Alfarizy)

"Lebih dari pada itu, sebenarnya yang masih belum selesai harus ada komunikasi lagi, seperti yang kami komunikasikan ke liga 1, bahwa masalah kontribusi, kaitannya dengan kontribusi," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat