androidvodic.com

Nusantara United Tekan Kerja Sama dengan Lion City Sailors FC dan Balestier Khalsa FC - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Jelang kompetisi Liga 2 2023/24, Nusantara United menjalin kemitraan internasional dengan dua klub Liga Primer Singapura, Lion City Sailors FC dan Balestier Khalsa FC.

Dalam lawatan tersebut, Nusantara FC diwakili oleh Komisaris Utama Gamma A. Thohir, CCO Nadif Zahiruddin, COO Adhitya Hernadian, manajer Arief Setiadi, dan Head of Youth Development Guntur Cahyo Utomo.

Nusantara United bersama Lion City dan Balestier Khalsa secara garis besar menekan tiga poin penting dalam kemitraan internasional tersebut.

Poin pertama adalah sinergitas dalam program pengembangan sepak bola usia muda. Poin kedua dari aspek komersial dengan perluasan jaringan pemasaran dan peningkatan profit klub. Kemudian poin ketiga yakni peningkatan kualitas klub secara menyeluruh pada aspek teknis.

"Sebagai klub baru, kami tentu fokus untuk mengembangkan potensi klub. Kami ingin menciptakan langkah strategis baik di lapangan maupun secara komersial," ucap Gamma A. Thohir.

"Hari ini Nusantara United telah memulai penjajakan kerja sama dengan Lion City Sailors dan Balestier Khalsa sebagai inisiatif terbaru kami untuk memperkuat klub dalam beragam aspek," lanjutnya.

Gamma menyebut, dengan langkah yang diambil oleh pihaknya ini bisa memulai investasi berkelanjutan.

"Dengan fondasi dasar ini, kami tentu memiliki keinginan untuk berinvestasi secara berkelanjutan dalam proyek pengembangan klub sebagai usaha membangun kesuksesan di masa depan," kata Gamma.

Lion City Sailors bisa dikatakan sebagai klub tersukses di Liga Singapura, tim tersebut semula dikenal dengan nama 'Home United' sebelum berganti nama pada 2020.

Sementara Balestier Khalsa tercatat sebagai klub sepak bola profesional tertua di Liga Singapura yang telah didirikan sejak 1898.

"Kami dengan senang hati menjamu kedatangan Nusantara United FC, tim Liga 2 Indonesia yang akan bermarkas di ibu kota baru. Kami berencana untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang terkait manajemen klub. Kami menyambut positif kemitraan ini dan berharap dapat segera meresmikan kerja sama ini," bunyi pernyataan pihak Balestier Khalsa.

COO Nusantara FC, Nadif Zahiruddin, mengatakan pengelolaan finansial klub menjadi sektor penting dalam industri sepak bola di era saat ini.

"Dari sisi bisnis, kami berharap koneksi yang terjalin ini menjadi pendekatan positif untuk membangun brand dan mendatangkan pendapatan klub secara mandiri dari aktivitas komersial. Tur pramusim misalnya," kata Nadif Zahiruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat