androidvodic.com

Jadwal Final Piala Super Eropa: Manchester City vs Sevilla, Aturan yang Untungkan Los Nervionenses - News

News - Final Piala Super Eropa 2023/2024 yang mempertemukan Manchester City vs Sevilla bakal digelar di Karaiskakis Stadium, Yunani, Kamis (17/8/2023) mendatang.

Manchester City sebagai juara Liga Champions akan berhadapan dengan jawara Liga Eropa, Sevilla.

Menariknya, laga final Piala Super Eropa edisi kali ini akan memiliki aturan anyar.

UEFA secara resmi bakal menerapkan aturan baru ketika laga final Piala Super Eropa berakhir imbang pada waktu normal, maka langsung dilanjutkan adu penalti.

Artinya tidak akan ada lagi babak perpanjangan waktu alias extra time ketika skor kedua tim sama-sama imbang pada waktu normal 90 menit.

Baca juga: Mewahnya Lini Pertahanan Manchester City, Skuad Elit Guardiola Makin Sulit Dikalahkan

Penampakan Piala Super Eropa.
Penampakan Piala Super Eropa. (instagram/uefa_official)

Dilansir Football Espana, tidak akan ada perpanjangan waktu pada laga final Piala Super Eropa musim depan.

Jika kedudukan skor masih imbang pada waktu normal, maka wasit akan memutuskan laga dilanjutkan ke adu tos-tosan untuk menentukan pemenangnya.

Aturan anyar tersebut jelas akan membuat kedua tim yang bermain akan bekerja lebih keras untuk segera menyelesaikan laga 90 menit dengan kemenangan.

Sevilla menjadi tim yang dapat dikatakan beruntung jika laga dilanjutkan ke adu penalti.

Hal ini mengingat Sevilla punya pengalaman bagus dimana mereka kerapkali memenangkan laga melalui adu penalti.

Para pemain Sevilla merayakan kemenangan adu penalti dalam pertandingan sepak bola final UEFA Europa League antara Sevilla FC dan AS Roma di Puskas Arena di Budapest, Hongaria pada 31 Mei 2023. (Photo by Attila KISBENEDEK / AFP)
Para pemain Sevilla merayakan kemenangan adu penalti dalam pertandingan sepak bola final UEFA Europa League antara Sevilla FC dan AS Roma di Puskas Arena di Budapest, Hongaria pada 31 Mei 2023. (Photo by Attila KISBENEDEK / AFP) (AFP/ATTILA KISBENEDEK)

Sebagaimana misal saat Sevilla mengunci gelar juara Liga Eropa musim lalu dengan mengalahkan AS Roma lewat adu penalti di partai final.

Keberadaan Yassine Bounou yang andal dalam menepis penalti menjadi keuntungan tersendiri bagi Sevilla jika laga final Piala Super Eropa berlanjut ke adu tos-tosan.

Disisi lain, Sevilla juga punya kenangan buruk setiap kali bermain di partai final Liga Super Eropa pada edisi-edisi sebelumnya.

Sevilla tercatat hanya memenangkan satu laga dari enam final Piala Super Eropa yang mereka lakoni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat