androidvodic.com

Pemain Diaspora Welber Jardim Cetak Gol ke Tim Masa Kecil Messi, Potensi Timnas di Piala Dunia U17 - News

News - Mantan pengurus PSSI Bidang Naturalisasi Pemain Keturunan Indonesia, Hamdan Hamedan, mengungkapkan ada sekitar 30 pemain diaspora yang masuk dalam kategori U17.

Sepuluh di antara jumlah tersebut diketahui sudah memiliki paspor Indonesia sehingga berpotensi membela Timnas Indonesia U17 jika dibutuhkan oleh sang pelatih.

Ungkapan ini menyusul informasi yang beredar bahwa pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti terbuka untuk pemain diaspora dalam proyek Piala Dunia U17 di Indonesia pada November mendatang.

"Dari database yang kami miliki, ada sekitar 30 pemain diaspora yang masuk dalam kategori U17," kata Hamdan Hamedan dalam postingan Instagram pribadinya, Jumat (30/6).

"Dan ada sekitar 10 pemain yang memiliki paspor Indonesia sehingga berpotensi membela timnas bila dibutuhkan dan bila kualitasnya sesuai dengan keinginan pelatih," sambungnya.

Baca juga: Profil Gabriel Han Willhoft-King, Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Bela Garuda di Piala Dunia U17

Satu di antaranya ada Welberlieskott de Halim Jardim, pemain kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu bergabung dengan pemain akademi klub Brasil, Sao Paulo sejak 2022.

"@welber07official adalah salah satunya. Sudah beberapa kali saya menyebut nama dia kepada tim kepelatihan," tambahnya.

Hamdan mendapat berita dari ayah Welber, dia baru saja menjalani pertandingan melawan tim masa kecil Lionel Messi, Newell' Old Boys U17.

Welber saat itu bermain sebagai full back kanan, dan dia mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Pemain kelahiran 25 April 2007 itu juga bisa bermain sebagai gelandang box to box dalam skema permainan pelatih.

Baca juga: 4 Pemain Diaspora Bisa Jadi Opsi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U17, Ada Putra Dona-Darius

"Tadi pagi ayahnya memberi tahu saya bahwa Welber mencetak gol saat timnya, Sao Paulo FC U16 bermain melawan klub kecil Lionel Messi, Newell's Old Boys U17," ungkap Hamdan.

"Welber bermain sebagai full-back kanan, walaupun dia juga sangat kapabel bermain di posisi gelandang (box to box midfielder)," jelasnya.

Hamdan berharap, kesempatan kali ini di Piala Dunia U17 Indonesia Welder bisa mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia U17.

"Semoga saja kini dia mendapat kesempatan bersama dengan para pemain diaspora lainnya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat