androidvodic.com

Rencana Todd Boehly Tak Berjalan, Mauricio Pochettino Janji Ubah Peruntungan Chelsea - News

News - Bisa dikatakan rencana pemilik Chelsea, Todd Boelhy, pada musim lalu tak berjalan mulus.

Chelsea gonta-ganti pelatih sampai empat kali dan hanya mampu finis di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris.

Kini jelang memasuki musim baru, Todd Boehly telah menunjuk pelatih baru untuk mengangani Chelsea, yaitu Mauricio Pochettino.

Baca juga: Legenda Chelsea Bakal Bantu Bima Sakti Urus Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023

Dikutip dari Daily Mail, Mauricio Pochettino berjanji akan mengubah prestasi jeblok the Blues menjadi lebih baik.

Pelatih baru Chelsea itu resmi bekerja di sana sejak Senin (3/7/2023) lalu.

Pada hari pertamanya menukangi tim London Barat itu, Mauricio Pochettino memberikan gambaran sekilas mengenai ambisinya untuk klub musim depan.

"Dalam 10, 12, 15 tahun terakhir, Chelsea adalah tim terhebat di Inggris. Saya tahu betul Liga Inggris dan apa arti budaya Chelsea," kata Pochettino dilansir Daily Mail.

"Kami harus yakin bahwa kami membawa apa yang dibutuhkan klub untuk menjadi yang teratas karena sejarah klub adalah menjadi yang teratas," ucapnya.

Pelatih kepala Paris Saint-Germain Argentina Mauricio Pochettino bereaksi dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich dan Paris Saint-Germain (PSG) di Munich, Jerman selatan, pada 7 April 2021.
Christof STACHE / AFP
Pelatih kepala Paris Saint-Germain Argentina Mauricio Pochettino bereaksi dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich dan Paris Saint-Germain (PSG) di Munich, Jerman selatan, pada 7 April 2021. Christof STACHE / AFP (Christof STACHE / AFP)

The Blues mengakhiri musim lalu dengan buruk meski telah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain baru.

Penunjukkan Graham Potter untuk menggantikan Thomas Tuchel tak membuahkan hasil sama sekali.

Graham Potter akhirnya dipecat dan sempat digantikan oleh Bruno Saltor sebagai pelatih interim.

Lalu Todd memilih Frank Lampard untuk menggantikan Bruno Saltor sebagai pelatih interim klub sampai musim 2022/2023 berakhir.

Kini beban untuk mengembalikan kejayaan Chelsea berada di pundak Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur.

Hal yang pertama mesti dilakukannya ialah menyiapkan skuad untuk musim depan.

Pelatih kepala Chelsea asal Inggris Graham Potter menyaksikan bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stamford Bridge di London pada 18 Februari 2023. Glyn KIRK / AFP
Pelatih kepala Chelsea asal Inggris Graham Potter menyaksikan bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stamford Bridge di London pada 18 Februari 2023. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat