androidvodic.com

Kenang Kegagalan Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Bicara Hal Tersulit Latih Timnas Indonesia - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru ini curhat soal sulitnya melatih para pemain Garuda ke salah satu media Korea Selatan.

Shin Tae-yong secara khusus menyoroti satu aspek tersulit selama melatih Timnas Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, aspek tersulit melatih Timnas Indonesia menyoal bagaimana cara mengondisikan psikologis anak didiknya.

Shin Tae-yong pun memberikan contoh menyoal sulitnya mengatur psikologis para pemain saat Timnas Indonesia mentas di Piala AFF 2022 lalu.

Momen tersebut terjadi tepatnya saat Timnas Indonesia terhenti langkahnya di semifinal Piala AFF 2022.

DIKAWAL KETAT - Penyerang Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, dikawal setidaknya tiga pemain Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Indonesia kalah 0-2 pada laga tersebut dan gagal melangkah ke babak Final Piala AFF 2022.
DIKAWAL KETAT - Penyerang Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, dikawal setidaknya tiga pemain Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Indonesia kalah 0-2 pada laga tersebut dan gagal melangkah ke babak Final Piala AFF 2022. (twitter @pssi)

Sempat bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia tak bisa berbuat banyak saat dikalahkan Vietnam dengan skor dua gol tanpa balas pada leg kedua.

Kekalahan dua gol tanpa balas melawan Vietnam akhirnya membuyarkan impian Timnas Indonesia untuk melaju ke final.

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Bantu Bima Sakti Persiapkan Timnas Indonesia ke Piala Dunia U-17

Kekalahan tersebut terasa menyakitkan lantaran memusnahkan harapan Shin Tae-yong yang bernafsu mengakhiri paceklik gelar juara Timnas Indonesia.

Apalagi pada edisi sebelumnya, Shin Tae-yong sempat membawa Timnas Indonesia mencapai babak final sebelum dikalahkan Thailand.

Kegagalan itulah yang membuat Shin Tae-yong kecewa berat.

Tak pelak, Shin Tae-yong menyoroti aspek sulitnya mengatur psikologis pemain Timnas Indonesia yang membuat timnya kalah melawan Vietnam.

"Bermain untuk timnas itu tidak main-main, kami harus mengibarkan bendera nasional di dada kami dan memikirkan apa yang harus dilakukan," aku Shin Tae-yong, dilansir salah satu media Korea Selatan, Naver.

"Ini adalah kisah yang membutuhkan mentalitas yang kuat, pada akhirnya, sangat menyakitkan saya tidak bisa mengatasi bagian psikologis."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat