androidvodic.com

Langkah Berani Luis Milla di Persib: Tepikan Gelandang Timnas Indonesia dan Bek Jebolan Eredivisie - News

Langkah Berani Luis Milla di Persib: Tepikan Gelandang Timnas Indonesia dan Bek Jebolan Eredivisie

News - Menepikan dua nama besar, Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya menjadi langkah berani yang dilakukan pelatih Persib Bandung, Luis Milla di awal musim Liga 1 2023.

Langkah berani ini bisa jadi berdampak pada guncangan yang tengah terjadi di Persib Bandung yang menuai hasil buruk, juga ruang ganti penuh tanda tanya akibat keputusan Luis Milla.

Persib Bandung mengawali Liga 1 2023/24 dengan hampir kalah dari Madura United, Minggu (2/7/2023), dan cuma bisa mendapat seri.

Baca juga: Proyeksi Pemain Persib Bandung yang Potensial Didepak Luis Milla

Baca juga: Kontras Karier Ricky Kambuaya di Persib dan Timnas Indonesia: Dipilih STY, Dipinggirkan Luis Milla

Hasil 1-1 pada laga itu membuat Persib cuma meraup satu menang dan satu imbang dalam lima laga terakhir, statistik yang membuat Robert Alberts kehilangan jabatan.

Laga pertama musim ini juga memperlihatkan preferensi Milla dalam pemilihan pemain, yang tergolong kontroversial.

Milla menyingkirkan paling tidak dua nama besar dari, tak cuma jajaran starter, melainkan tim utama.

Nama pertama yaitu Nick Kuipers, bek yang selalu menjadi starter reguler sejak datang dari Liga Belanda empat tahun silam.

Kuipers tak masuk dalam line up Persib melawan Madura, dengan Milla lebih memilih bek senegara Alberto Rodriguez.

Baca juga: Persib Hampir Kalah dari Madura United, Nick Kuipers Cuma Nonton di Kursi VIP Stadion GBLA?

Pesepakbola Persib Bandung Nick Kuipers berselebrasi usai mengalahkan tim Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO
Pesepakbola Persib Bandung Nick Kuipers berselebrasi usai mengalahkan tim Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Kuipers diketahui tidak mengalami cedera, sehingga ketersingkirannya lebih disebabkan faktor suka atau tidak suka dari pelatih.

Realita ini terasa mengejutkan, lantaran Kuipers berstatus bek Eredivisie untuk ADO Den Haag saat memutuskan menerima pinangan Persib.

Menggantikan eks bek Eredivisie dengan bek yang cuma pernah merumput di kasta bawah Liga Spanyol merupakan perjudian besar yang diambil Milla musim ini.

Sang bek Belanda sudah mengutarakan keresahannya terkait situasi itu di Instagram.

"Sulit rasanya untuk menonton pertandingan dan tidak menjadi bagian dari tim," demikian tulis Kuipers di Instagram.

Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mencoba melewati pemain Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) mendatang. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mencoba melewati pemain Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) mendatang. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENIS DENASWARA)

Baca juga: Persib Kembali Alami 3 Laga Beruntun Tak Pernah Menang Bersama Luis Milla, Lawan Arema Jeblok Lagi?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat