androidvodic.com

Erick Thohir Tegaskan Shin Tae-yong Hanya Latih Timnas U-23 dan Timnas Senior - News

Erick Thohir Tegaskan Shin Tae-yong Hanya Latih Timnas U-23 dan Timnas Senior

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan kinerja masing-masing pelatih Timnas Indonesia.

Khusus Shin Tae-yong, Erick Thohir mengatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu kini hanya memimpin Timnas U-23 dan senior .

Sementara Indra Sjafri menangani Timnas U-20 yang dipersiapkan untuk tampil pada Asian Games Hangzhou pada 23 September – 3 Oktober 2023.

Baca juga: Jabat Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Jadi Ketua Komite Wasit: Gigit Pelaku Pungli

Seperti diketahui, pada masa jabatan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong mendapatkan tugas menjabat sebagai pelatih Timnas U-20, U-23 dan senior.

Akan tetapi, Erick Thohir justru menjelaskan bahwa kontra Shin Tae-yong yang sebenarnya adalah menangani Timnas U-23 dan senior.

“Sekarang kontrak coach Shin itu baca aja kontrak nya, U-23 dan senior, kalau kebijakan U-20 kan bukan kebijakan saya,” kata Erick Thohir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

“Waktu itu Coach Indra ketika pegang SEA Games (U-22) dan saat ini Coach Indra pegang U-20. SEA Games juara. Waktu U-20 sudah siap juga (ditangani Shin Tae-yong) cuma belum (Piala Dunia U-20 batal),” sambungnya.

Dengan penugasan anyar ini, Shin Tae-yong akan mempersiapkan tim guna tampil pada Piala AFF U-23 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat hendak memimpin latihan Skuad Garuda di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat hendak memimpin latihan Skuad Garuda di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Piala AFF U-23 akan berlangsung di Thailand pada 16-27 Agustus 2023. Pada ajang tersebut, Timnas U-23 tergabung di grup B bersama dengan Malaysia dan Timor Leste.

Sementara kualifikasi Piala Asia U-23 berlangsung pada 6-12 September 2023 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam ajang tersebut Indonesia masuk dalam grup K bersama dengan Taiwan dan Turkmenistan.

Sementara Timnas U-17 yang kini dipersiapkan untuk tampil pada Piala Dunia U-17 ada di bawah komando Bima Sakti.

Dalam persiapannya, Bima Sakti bakal dibantu salah seorang pendamping dari Jerman terutama saat skuad Garuda Muda menjalani TC di Jerman.

“Seperti saya bicarakan U-17 Coach Bima didampingi siapa, saya bilang prioritas yang dari Jerman, supaya waktu ada di Jerman ada transisi, apalagi kami lawan tim-tim besar,” ujar Erick.

“Tapi saya meminta Coach Bima belajar dari coach Indra yang sudah sukses, belajar juga Ke Shin Tae-yong mengenai fisik, Kalau pelatih muda harus banyak belajar, jangan menutup mata, seakan-akan sudah paling pintar,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat