androidvodic.com

Inggris Juara Euro U21, Kiper Muda Man City Jadi Pahlawan, Gagalkan Penalti dan Tak Pernah Kebobolan - News

News - Inggris juara Euro U21 2023 setelah mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0, Minggu (9/7/2023) dinihari WIB.

Ini menjadi hasil manis bagi Inggris lantaran menjadi yang pertama kalinya dalam 39 tahun. Inggris kini telah memenangi tiga kali Euro U21 dengan skuad mudanya, yakni 1982, 1984 dan 2023.

Pahlawan The Three Lions di laga melawan Spanyol adalah Curtis Jones yang mencetak gol tunggal di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 45+4'.

Selain itu, ada pula James Trafford yang tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penalti di penghujung pertandingan.

Spesialnya lagi, keberhasilan kiper muda milik Manchester City U23 ini menggagalkan penalti itu menjadikan gawang yang dijaganya tetap bersih sepanjang turnamen.

Baca juga: David de Gea Tinggalkan Man United, Akhir Warisan Alex Ferguson, Ini Kata-kata Perpisahannya

Dalam laga final itu, diwarnai dengan drama sangit membuat pertandingan berjalan semakin ramai, terutama saat gol Inggris.

Gol Curtis Jones hadir ketika di penghujung babak pertama, berawal dari tendangan bebas Cole Palmer yang membentur punggung Jones sehingga bola masuk ke gawang Spanyol.

Selebrasi pemain Inggris membuat pasukan La Furia Roja muda panas. Kedua pelatih sempat bersitegang dan membuat wasit mengusir manajer Inggris Ashley Cole dan pelatih Spanyol Santiago Sanchez keluar dari lapangan.

Sepanjang babak kedua, Spanyol terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun itu belum terjadi meski mereka mendapat peluang 99 persen mencetak gol di penghujung laga.

Spanyol mendapat hadiah penalti di menit injury time setelah Levi Coldwill melanggar Abel Ruiz.

Sayang bola yang eksekusi dari Abel gagal bersarang ke gawang Trafford. James Trafford mematahkan eksekusi Ruiz, dan kembali menyelamatkan gawangnya dari bola muntah yang disambar pemain bernomor punggung 9 itu.

Di penghujung laga, terjadi lagi kericuhan gegera persoala selebrasi.

Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kedua kepada Antonio Blanco dan Morgan Gibbs-White serta beberapa orang yang berada di bangku cadangan.

Secara keseluruhan, wasit mengeluarkan 11 kartu kuning untuk pemain yang berada di lapangan, enam di antaranya diterima Spanyol. Dari jumlah itu, dua di antaranya berujung kartu merah.

Inggris juara Euro U21 setelah mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0, Minggu (9/7/2023) dinihari WIB.
Inggris juara Euro U21 setelah mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0, Minggu (9/7/2023) dinihari WIB. (Englandfootball)

Baca juga: Daftar Pemain La Liga dengan Klausul Pelepasan Senilai 1 Miliar Euro atau Sekitar Rp 16,3 Triliun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat