androidvodic.com

Bhayangkara FC Takluk Dari RANS Nusantara, Ini Kata Pelatih Agus Sugeng Riyanto - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTABhayangkara FC kembali menelan kekalahan keduanya, kali ini tim berjuluk The Guardians tersebut takluk dari tim tamu, RANS Nusantara FC dengan skor 1-2.

Dalam laga yang tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/7/2023) malam, Bhayangkara FC lebih dulu tertinggal usai pemain RANS Mitsuru Maruoka mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-36.

Awan Setho dkk. mencoba bangkit hingga sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Crislan Henrique pada menit ke-46.

Pemain Bhayangkara FC, Matias Mier saat melepaskan tembakan ke gawang RANS Nusantara FC
Pemain Bhayangkara FC, Matias Mier saat melepaskan tembakan ke gawang RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/7/2023) malam.

Akan tetapi pada menit ke-74, lagi-lagi Bhayangkara FC kebobolan. Gol kedua RANS diciptakan oleh Tavinho. 

Skor 1-2 untuk keunggulan tim milik Raffi Ahmad itu pun bertahan hingga laga usai.

Seusai laga, pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto pun memaparkan sebab kekalahan kedua timnya  ini seteah pada laga perdana takluk dari PSIS Semarang dengan skor 3-1.

“Kami menjalani dua laga berbeda pertama laga away, kemudian home tapi dengan kondisi yang ada kami mendapatkan tiga pemain kami yang dalam skema awal itu tidak bisa tampil dan kami harus mengganti dengan pemain baru, tapi positif semua mempunyai kesempatan yang sama,” kata Agus seusai laga.

“Kalau dari perbedaan adalah mentality yang didapat masih belum bisa kami pulihkan secara baik tapi untuk akses sepakbola saya sebagai pelatih sangat puas meskipun hasilnya belum maksimal tapi semua step kami lalui secara bertahap mungkin ini yang belum 100 persen, karena ada tahapan di dalam sepakbola yang memang harus kami lalui,” terangnya.

Meskipun The Guardians memulai dengan hasil minor, Agus mengatakan bahwa manajemen, pelatih dan pemain tidak  ada masalah.

Agus meyakini dengan evaluasi yang sudah dijalankan kedepan Awan Setho dkk. bisa tampil lebih optimal dan meraih kemenangan demi kemenangan pada laga-laga selanjutnya.

“Perlu saya meyakini bahwa semua di manajemen, tim kepelatihan dan juga pemain bahwa kompetisi ini panjang, butuh waktu untuk sabar tapi saya tahu bahwa hasil juga penting dan kami akan mengejar hasil di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat