androidvodic.com

Menghitung Mundur Andre Onana Jadi Milik Man United, Nuansa Ajax Kian Kental di Skuad Erik ten Hag - News

News - Bergabungnya Andre Onana ke dalam skuad asuhan Erik ten Hag akan membuat nuansa Ajax Amsterdam di Manchester United kian kental.

Andre Onana kian dekat untuk bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Manchester United semakin intens menjalin kontak dengan Inter Milan untuk mendapatkan Andre Onana, setelah kepergian David De Gea yang bertatus sebagai kiper utama.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Man United telah melakukan pembicaraan lagi dengan Inter Milan guna menyelesaikan kesepatakan transfer Andre Onana.

Beberapa waktu lalu, Man United telah memberikan penawaran pertama untuk memboyong Onana, yakni dengan harga 40 juta Euro plus tambahan, namun itu langsung ditolak Inter Milan.

Kini, ada kabar Man United telah mencapai kesepatakan prinsip dengan klub asal Italia itu setelah meningkatkan harga tawaran awal.

Baca juga: Puzzle Berserakan Manchester United soal Kiper Perlahan Tuntas, de Gea Pergi, Onana Datang

Manchester United akan membayar €50 juta plus tambahan dan diperkirakan transfer Onana ini akan selesai dalam waktu kurang dari 72 jam ke depan.

Dengan bergabungnya Onana ke Inter ini, aroma Ajax akan kian kental di tubuh Manchester United, mengingat Erik ten Hag sebelumnya juga datang dari Ajax sejak musim lalu.

Sebelumnya, MU juga memboyong dua pemain dari klub Eredivisi Belanda itu, yakni Anthony dan Lisandro Martinez.

Dua pemain tersebut juga didatangkan dari Ajax di awal musim lalu dan menjadi salah satu andalan bagi Erik ten Hag.

Sebelum datangnya dua pemain itu, MU juga telah mendatangkan Donny van de Beek pada 2020 lalu.

Tak ketinggalan pula gelandang Man United, Cristian Eriksen adalah pemain yang juga merupakan jebolan Ajax. Ia pernah bermain untuk klub yang bermarkas di Amsterdam itu antara 2010 hingga 2013.

Christian Eriksen pulalah yang menjadi rekrutan perdana Erik ten Hag selepas resmi menjadi pelatih Man United pada musim panas 2022.

Penjaga gawang Kamerun Inter Milan #24 Andre Onana memegang bola selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023. Marco BERTORELLO /AFP
Penjaga gawang Kamerun Inter Milan #24 Andre Onana memegang bola selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, pada 10 Juni 2023. Marco BERTORELLO /AFP (Marco BERTORELLO /AFP)

Baca juga: Inter Milan Mencari Kiper Pengganti Andre Onana, Yann Sommer dan Hugo Lloris Jadi Kandidat Kuat

Dengan datangnya Onana ke Old Trafford, maka akan ada lima pemain jebolan Ajax Amsterdam di Man United.

Masing-masing lini nantinya akan diisi oleh bekas pemain Ajax, kiper Onana, bek Lisandro Martinez, Eriksen dan Van de Beek, lalu Anthony.

Onana sendiri memang sudah menjadi diincar oleh Erik ten Hag. Ia memiliki gaya bermain yang sesuai dengan karakter yang diinginkan ten Hag.

Bukan hanya sebagai penghalau bola di depan gawang saja, Onana juga menjadi kunci utama dalam membangun serangan dari bawah, sesuatu yang diinginkan ten Hag.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat