androidvodic.com

28 Pesepak Bola Indonesia Dikirim ke Gothia Cup di Swedia, Menpora: Momentum Sambut Piala Dunia U-17 - News

28 Pesepak Bola Indonesia Dikirim ke Gothia Cup 2023 di Swedia, Menpora: Momentum Sambut Piala Dunia U-17

Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan Gothia Cup 2023 Swedia menjadi momentum untuk menyambut Piala Dunia U-17 FIFA.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah dari perhelatan Piala DUnia U-17 2023.

Hal itu  Menpora Dito sampaikan dalam sambutannya saat melepas tim Tays Bakers Barati Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup 2023 Swedia di Pacific Place, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Baca juga: Ada 6 Pemain Blasteran di Antara 34 Pemain Timnas U-17 Indonesia: Bima Sakti Tak Kaku Lagi

“Ya saya rasa ini adalah momentum yang sangat baik dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada November yang akan datang,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito menyebut sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia.

Masyarakat sangat menaruh harapan yang tinggi agar Timnas Indonesia bisa berprestasi di berbagai ajang internasional.

Nah, sepak bola Indonesia ini lagi menunjukkan kegemilangannya. Kita tahu bersama saat SEA Games di Kamboja kemarin itu timnas sepak bola kita mendapatkan emas. Momentum seperti ini menjadi angin segar bagi sepak bola kita,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha yang juga hadir menyampaikan pembinaan atlet sepak bola pada usia dini memang sangat diperlukan.

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, resmi melepas tim Tays Bakers Barati yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kejuaraan sepakbola remaja terbesar di dunia, Gothia Cup 2023, Selasa (11/7/2023) berlangsung di Pacific Place Mall Jakarta.  Dalam perhelatan turnamen yang juga disebut sebagai World Youth Cup tersebut, tim Tays Bakers Barati akan menurunkan 2 tim U-12 dan U-13 tahun dengan total 28 pemain.  //FX ISMANTO
News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, resmi melepas tim Tays Bakers Barati yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kejuaraan sepakbola remaja terbesar di dunia, Gothia Cup 2023, Selasa (11/7/2023) berlangsung di Pacific Place Mall Jakarta. Dalam perhelatan turnamen yang juga disebut sebagai World Youth Cup tersebut, tim Tays Bakers Barati akan menurunkan 2 tim U-12 dan U-13 tahun dengan total 28 pemain. //FX ISMANTO (News/News/FX ISMANTO)

Seperti halnya yang diikuti tim Tays Bakers Barati Indonesia yang mengikuti Gothia Cup 2023 Swedia pada 16-22 Juli.

Sebanyak 28 pemain masuk dalam tim Tays Bakers Barati Indonesia, rinciannya 12 pemain untuk kelompok usia 12 tahun, dan sisanya yakni 16 pesepak bola untuk kelompok usia 13 tahun.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora yang selalu hadir untuk perkembangan sepak bola nasional. Kalian adalah calon pemain masa depan Indonesia,” ujar Ratu Tisha.

“Jadi inti pembinaan pemain muda ini adalah menghasilkan pemain yang bagus dan untuk pembentukan tim. Kalian harus konsisten dalam berlatih dan jangan menyerah,” pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat